3 Calon Dirut PDAM Jalani Tes Wawancara

3 Calon Dirut PDAM Jalani Tes Wawancara

Tiga orang calon Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Benuanta Bulungan yang lolos dalam seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK) beberapa waktu lalu mengikuti wawancara akhir di Ruang Bupati Bulungan, Selasa (8/1/19). Dalam hal ini, Bupati Bulungan H.Sudjati sendiri yang menjadi penguji terhadap tiga orang yakni Ilham, S.H., Muhammad Jufri, S.ST. serta

Tiga orang calon Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Benuanta Bulungan yang lolos dalam seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK) beberapa waktu lalu mengikuti wawancara akhir di Ruang Bupati Bulungan, Selasa (8/1/19). Dalam hal ini, Bupati Bulungan H.Sudjati sendiri yang menjadi penguji terhadap tiga orang yakni Ilham, S.H., Muhammad Jufri, S.ST. serta Winardi, S.T. itu. Mereka satu persatu diuji oleh bupati. Disebutkan bahwa test wawancara tersebut merupakan rangkain test yang terakhir untuk mengetahui sejauh mana persiapannya dalam memimpin PDAM nantinya.

Bupati menyebutkan banyak hal yang ditanyakan kepada ketiga calon tersebut, selain kesiapan menjadi seorang Dirut PDAM dan komitmen untuk memperbaiki kinerja, ketiganya juga ditanyai mengenai target, strategi hingga kepada pengelolaan.

“Sanggup apa tidak ia menyelesaikan permasalahan yang masih banyak di PDAM, baik itu mutu pelayanan maupun lainnya,”ungkap Bupati.

Selain itu kata Bupati, pemanfaatan Instalasi Pengelohan Air (IPA) yang berada di Kilometer 12 dan SP 1 Tanjung Buka yang kini masih belum beroperasi juga turut menjadi pertanyaannya. Ia menyebutkan semua peserta dapat dengan baik menjawab pertanyaan yang diberikannya.

Berdasarkan hasil sementara ini lanjut bupati, memang dirinya telah memiliki gambaran siapa yang akan berhak menduduki kursi Dirut PDAM Danum Benuanta nantinya, meski demikian ia katakan akan ada pembahasan secara internal terlebih dahulu.

“Kepastiannya kapan keluar keputusan itu belum, sebab akan kami bahas lagi dan sampaikan apa yang sudah mereka utarakan dalam wawancara yang telah kami lakukan,” ungkapnya.

Bupati menyebutkan dalam waktu dekat atau beberapa pekan lagi keputusannya akan ada dan disampaikan kepada peserta, disebutkan hasilnya tidak akan melebihi jangka waktu satu bulan, sebab aturanya demikian.

“Tidak sampai satu bulan setelah test ini, pasti akan ada hasilnya,” ujarnya.

Terlepas dari itu bupati juga menegaskan bahwa seleksi ini adalah murni dan tidak ada titipan, sejak awal kata bupati seleksi terhadap Dirut PDAM Danum Benuanta ini dilakukan oleh para Panitia Seleksi (Pansel) UKK.

“Sebab kita juga menginginkan PDAM dikelola oleh orang yang baik dan terseleksi dengan harapan ke depan bisa semakin membaik, maka dipastikan seleksi ini murni.

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *