BPD Buka Kantor Kas di Wonomulyo

BPD Buka Kantor Kas di Wonomulyo

Bank BPD Kaltim Kaltara secara resmi membuka Kantor Kas di Desa Wonomulyo, Kecamatan Tanjung Palas Timur pada Selasa (8/1). Bupati Bulungan, H Sudjati, SH yang melakukan peresmian menjelaskan, adanya Kantor Kas tersebut akan semakin mendekatkan pelayanan Bank BPD kepada masyarakat Desa Wonomulyo dan sekitarnya. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi

Bank BPD Kaltim Kaltara secara resmi membuka Kantor Kas di Desa Wonomulyo, Kecamatan Tanjung Palas Timur pada Selasa (8/1). Bupati Bulungan, H Sudjati, SH yang melakukan peresmian menjelaskan, adanya Kantor Kas tersebut akan semakin mendekatkan pelayanan Bank BPD kepada masyarakat Desa Wonomulyo dan sekitarnya. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi Direktur BPD Kaltimtara, Zainuddin Fanani. Bank BPD Kaltim Kaltara secara resmi membuka Kantor Kas di Desa Wonomulyo, Kecamatan Tanjung Palas Timur pada Selasa (8/1). Bupati Bulungan, H Sudjati, SH yang melakukan peresmian menjelaskan, adanya Kantor Kas tersebut akan semakin mendekatkan pelayanan Bank BPD kepada masyarakat Desa Wonomulyo dan sekitarnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Otonomi Daerah, pemerintah daerah memiliki kemandirian untuk menentukan arah pembangunan daerah.

“Namun demikian, dalam upaya mengembangkan daerahnya tersebut, pemerintah daerah tidak bisa berdiri sendiri, melainkan turut memerlukan adanya sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak lainnya, di dalam proses pembangunan daerah, salah satunya perbankan,” terangnya. Dilanjutkan, sektor perbankan memiliki peranan dan kontribusi yang sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

“Sektor perbankan sebenarnya menjadi tumpuan pemerintah daerah dalam upaya pemberdayaan perekonomian masyarakat berbasis kerakyatan, khususnya mereka yang berkategori Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM,” urainya. Diharapkan, adanya pembukaan kantor kas tersebut tidak hanya dapat melayani nasabah perorangan, namun juga ikut membantu pengembangan usaha masyarakat.

“Yaitu dengan memberikan kemudahan akses terhadap permodalan dengan bunga rendah,” sarannya. Kemudahan tersebut akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah, menggerakkan sektor riil, serta akan berdampak pula pada meningkatnya profit bisnis bank yang bersangkutan.

Ditambahkan, adanya peresmian Bank BPD Kantor Kas Wonomulyo menjadi salah satu momentum penting bagi para penggerak sektor perbankan, untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Bulungan.(Pemkab Bulungan)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *