Pawai Budaya dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru di Mara I

Pawai Budaya dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru di Mara I

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si secara resmi menutup kegiatan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Desa Mara Satu, Kecamatan Tanjung Palas Barat pada Senin (7/1). Wabup berpesan, momen Natal dan tahun baru hendaknya dimaknai untuk terus menjaga kekompakan dan persatuan di masyarakat. Wabup atas nama pribadi dan Pemkab Bulungan juga

Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si secara resmi menutup kegiatan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Desa Mara Satu, Kecamatan Tanjung Palas Barat pada Senin (7/1). Wabup berpesan, momen Natal dan tahun baru hendaknya dimaknai untuk terus menjaga kekompakan dan persatuan di masyarakat. Wabup atas nama pribadi dan Pemkab Bulungan juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Mara Satu yang telah melakukan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan tertib dan aman serta ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat Desa Mara Satu.

“Menyambut Tahun Baru ini mari lupakan segala kekhilafan, segala persoalan yang ada di dalam masyarakat, mari kita bersama-sama hidup baru, saling memaafkan, bersama-sama bekerjasama, saling mendukung program-program pemerintah desa dan program pemerintah daerah,” ucap Wabup. Dijelaskan, kekompakan masyarakat Desa Mara Satu selama ini sudah cukup baik dan perlu terus ditingkatkan.

“Mengingat kita memasuki tahun Pesta Demokrasi, jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang berupaya memecahkan persatuan kita, jangan mudah menyebarluaskan suatu informasi yang tidak jelas kebenarannya yang dapat menyakiti perasaan orang lain,” pesan Wabup. Ditambahkan, kepada para Orangtua juga diharapkan menjaga anak-anaknya, agar tidak terpengaruh terhadap penggunaan Narkoba dan Miras.
“Mari kita merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita, damai tanpa miras maupun narkoba,” ajaknya. Kepala Desa Mara Satu, Yarden Lubin SH, dalam kesempatan yang sama mengajak seluruh masyarakat agar dapat menyambut Tahun baru dengan lebih semangat.

“Pawai Budaya ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya kita,” sahutnya. Lomba Pawai Budaya antar RT menjadi penutup kegiatan Natal dan Tahun Baru di Mara Satu yang turut dihadiri DPRD Bulungan, Asisten Administrasi Umum serta para kepala OPD Pemkab Bulungan.(Pemkab Bulungan)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *