Bupati Ajak Masyarakat Perangi Hoaks

Bupati Ajak Masyarakat Perangi Hoaks

Permasalahan hoaks atau berita bohong saat ini tak dipungkiri masih kerap kita jumpai, dan tentunya hal ini merupakan masalah bagi semua elemen yang artinya tak hanya bagi pemerintah namun semua kelompok, oleh karenanya Bupati Bulungan H.Sudjati mengajak masyarakat bersama-sama melawan tindakan tersebut. Dikatakan bupati, memasuki tahun politik seperti saat ini hoaks atau berita bohong rentan

Permasalahan hoaks atau berita bohong saat ini tak dipungkiri masih kerap kita jumpai, dan tentunya hal ini merupakan masalah bagi semua elemen yang artinya tak hanya bagi pemerintah namun semua kelompok, oleh karenanya Bupati Bulungan H.Sudjati mengajak masyarakat bersama-sama melawan tindakan tersebut. Dikatakan bupati, memasuki tahun politik seperti saat ini hoaks atau berita bohong rentan terjadi di seluruh Nusantara ini tak terkecuali di Bulungan, lantaran kompetisi politik yang terjadi menjelang pemilu 2019 ini, semua cara dilakukan untuk saling menjatuhkan salah satunya dengan menggunakan hoaks.

“Bukan hanya masalah bagi pemerintah, tapi juga semua kelompok karena sejatinya hoaks merugikan semuanya,” ungkapnya.

Lantaran adanya hoaks, semua pihak dirugikan, dan yang lebih dirugikan adalah masyarakat luas, sehingganya ini haruslah dilawan secara bersama-sama sebab telah melecehkan kecerdasan publik sebab didalamnya bertolak belakang dengan fakta yang sebenarnya.

“Hoaks ini pula biasanya penyebaranya dengan memanfaatkan media sosial, sebagaimana yang telah banyak terjadi saat ini,” jelasnya.

Oleh karenanya ia menegaskan agar masyarakat juga dapat bijak dalam bermedia sosial, jangan mudah terpancing terhadap suatu isu yang disuguhkan, pahami benar apa yang disampaikan. Biasanya hoaks lebih banyak mengandung unsur provokatif.

“Melawan hoaks adalah kampanye kita bersama dalam upaya bersama kita dalam merawat akal sehat,” sebutnya.

Untuk itu dirinya juga berharap agar semua pihak dapat saling mengkroscek informasi yang diterimanya. Jika memang itu menyangkut pribadi seseorang, maka lebih baik langsung mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan.

“Jika itu menyangkut pemerintahan maka bisa di kroscek melalui situs-situs atau media sosial resmi milik pemerintah,” ucapnya.

“Berbagai kanal bisa dimanfaatkan untuk kroscek ulang dan bertanya,” sambungnya.

Terlepas dari itu, bupati juga mengimbau agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga kondusifitas di daerah ini, jangan sampai kata dia pilihan politik yang berbeda-beda membuat hubungan antar sesama menjadi runyam lantaran saling fitnah maupun hal lainnya.

“Pemilu adalah ajang lima tahunan, sedangkan pertemanan dan persaudaraan berlangsung selamanya, itu yang harus tetap kita jaga bersama-sama,” pungkasnya.

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *