Kapolda : Pemilu di Kaltara Ini Harus Berjalan Dengan Lancar

Kapolda : Pemilu di Kaltara Ini Harus Berjalan Dengan Lancar

BULUNGAN – Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menegaskan agar pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung April mendatang berjalan aman, damai dan lancar di provinsi termuda ini, aparat akan siap melakukan pengamanan dan pengawalan. Dikatakan Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit dalam waktu dekat yang perlu disikapi ialah pendistribusian kotak suara, dalam hal ini ia

BULUNGAN Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menegaskan agar pemilihan umum (Pemilu) yang akan berlangsung April mendatang berjalan aman, damai dan lancar di provinsi termuda ini, aparat akan siap melakukan pengamanan dan pengawalan.

Dikatakan Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit dalam waktu dekat yang perlu disikapi ialah pendistribusian kotak suara, dalam hal ini ia menegaskan dalam kegiatan tersebut nantinya pihaknya akan lakukan pengawalan dengan seoptimal mungkin.

“Akan kami kawal hingga ke pelosok daerah kita ini,” ungkap Indrajit belum lama ini.

Ia menegaskan, mengingat letak geografis Kaltara yang cukup luas ditambah banyaknya daerah yang masih sulit diakses, maka pengawalan secara maksimal sudah tentu perlu dilakukan oleh pihaknya.

“Pengawalan, jelas akan kita laksanakan, bahkan hingga ke gudang penempatan kotak suara nanti, akan kita kawal terus. Pendistribusian ke daerah-daerah juga tetap akan kita kawal,” tegasnya.

Pria berpangkat bintang satu ini menuturkan bahwa pesta demokrasi di Kaltara memang memiliki segudang permasalahannya sendiri, ia sebutkan tantangan yang ada memang terbilang cukup komplit, namun itulah yang akan menjadi tugas aparat keamanan.

“Tak peduli tajamnya bebatuan yang tertanam di lintas jalan setapak atau lumpur yang menenggelamkan sepatu. Yang penting kita bertekad, logistik pemungutan suara nanti harus terdistribusikan ke lokasi yang sudah ditentukan,” ungkap Indrajit.

Dengan segala permasalahan yang ada di Kaltara kata Indrajit memang hingga saat ini belum ada laporan maupun deteksi permasalahan yang mengkhawatirkan, terlebih itu menyangkut jalannya pemilu tahun ini.

“Saya juga sudah menegaskan kepada seluruh jajaran saya agar selalu mengantisipasi adanya gangguan-gangguan yang dapat merusak jalannya pemilu nanti. Termasuk juga, penyebar hoaks yang juga selalu menjadi atensi kami,” ujarnya.

“Tidak ada alasan, Pemilu di Kaltara ini harus berjalan dengan lancar, jangan sampai ada kegaduhan. Saya juga mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kerukunan bersama, jangan mau diadu domba, jangan sampai beda pilihan kita bermusuhan,” sambungnya.

Ditambahkan Dirbinmas Polda Kaltara, KBP Moh Yamin Sumitra demi memastikan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai, secara intens juga telah melakukan pertemuan masyarakat. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga pemuda.

“Dengan tujuan, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan informasi yang tidak benar. Adanya indikasi money politik dan mobilisasi massa di Kaltara juga sudah diantisipasi oleh pihak kami, yang jelas, pemilu nanti, daerah kita wajib berjalan dengan lancar dan tetap kondusif,” pungkasnya. (DisKominfo)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *