Bupati Bulungan Dukung Generasi Milenial Berwiraswasta

Bupati Bulungan Dukung Generasi Milenial Berwiraswasta

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan H.Sudjati dukung generasi milenial untuk berwiraswasta dan tidak hanya terpaku untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) semata, ia menyebutkan generasi ini sebagai generasi praktis, lantaran mudah mendapatkan sebuah informasi untuk mengembangkan minatnya yang kedepan juga diharapkan dapat membawa perubahan bagi masyarakat. Lebih lanjut dikatakan bupati, generasi milenial khususnya pemuda yang

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan H.Sudjati dukung generasi milenial untuk berwiraswasta dan tidak hanya terpaku untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) semata, ia menyebutkan generasi ini sebagai generasi praktis, lantaran mudah mendapatkan sebuah informasi untuk mengembangkan minatnya yang kedepan juga diharapkan dapat membawa perubahan bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan bupati, generasi milenial khususnya pemuda yang ingin berwiraswasta juga tentu merupakan langkah yang sangat baik. Utamanya mereka yang menempuh atau memiliki backround pendidikan pertanian.

“Sebagai mana yang pernah disampaikan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, sudah waktunya mahasiswa untuk menjadi wirausaha muda atau konglomerat muda di sektor pertanian,” ungkapnya saat meresmikan Gedung AKN Bulungan di Kecamatan Tanjung Palas, Kamis (24/1).

Dilanjutkan bupati, jika ingin kaya, masuklah di sektor pertanian, karena kata dia dari 10 konglomerat yang ada di Indonesia, 8 orang diantaranya bergerak di sektor pertanian. Hal ini disebabkan negara kita indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya.

“Yaitu berupa lahan pertanian yang luas dan subur, dan jika dikelola dengan serius akan mampu menghasilkan pangan yang berkualitas. dengan demikian, peluang generasi muda menjadi pelaku usaha yang sukses di sektor pertanian masih terbuka lebar, di Bulungan sendiri tentu besar potensinya,” jelasnya.

Oleh karena itu kata dia, sebagaimana pesan dari menteri pertanian tersebut itu pula, mulai saat ini, belajar minimal 10 jam setiap hari. buktikan bahwa anak muda juga mampu tampil sebagai pengusaha sukses.

“Tidak melulu memikirkan untuk dapat menjadi ASN atau pegawai,” pungkasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *