HUT Desa Panca Agung, Diharapkan Siap Hadapi Dinamika Pembangunan

HUT Desa Panca Agung,  Diharapkan Siap Hadapi Dinamika Pembangunan

TANJUNG SELOR –Seiring berjalannya waktu saat ini Desa Panca Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara telah menginjak usia 36 tahun. Sebagai rasa syukur, Selamatan HUT pun dilaksanakan, dimana juga turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bulungan Ingkong Ala pada Senin (28/1). Wabup Ingkong Ala mengatakan perayaan HUT desa tersebut hendaknya dijadikan wahana

TANJUNG SELOR –Seiring berjalannya waktu saat ini Desa Panca Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara telah menginjak usia 36 tahun. Sebagai rasa syukur, Selamatan HUT pun dilaksanakan, dimana juga turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bulungan Ingkong Ala pada Senin (28/1).

Wabup Ingkong Ala mengatakan perayaan HUT desa tersebut hendaknya dijadikan wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, atas apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat dalam berkontribusi, serta memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah desa tersebut.

“Semoga melalui peringatan HUT Ke-36 ini, semakin memotivasi dan menyemangati pemerintah dan masyarakat, untuk terus membangun desa yang tercinta ini dengan semangat kekeluargaan, kedamaian, persatuan dan kerukunan,” ucap wabup saat memberikan sambutan di halaman Kantor Desa Panca Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara.

Lebih jauh dikatakan, mengingat usia yang tidak lagi terbilang muda, ia mengajak seluruh masyarakat Desa Panca Agung meneguhkan komitmen untuk bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di desa tersebut.

“Saat ini masih cukup banyak tantangan pembangunan yang harus kita lalui. Seperti meningkatkan infrastruktur berupa akses jalan dan jembatan, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta menambah pendapatan per kapita masyarakat,” ujar wabup.

Untuk mengatasi tantangan dan dinamika pembangunan tersebut, tentunya pemerintah sangat membutuhkan dukungan masyarakat serta kerja keras dari semua komponen masyarakat yang ada, termasuk di dalamnya masyarakat di tingkat desa.

“Sebab keberhasilan pembangunan di tingkat kabupaten, sangat ditentukan oleh keberhasilan pembangunan yang ada di tingkat desa,” tukasnya.

Lebih jauh dikatakan wabup desa memiliki posisi yang sangat penting dan strategis sebagai basis penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Hal inilah yang mendasari pemerintah untuk mengadakan program dana desa di seluruh Indonesia.

“Saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat Desa Panca Agung, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif melaksanakan berbagai program pembangunan. Baik itu program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sehingga akan terwujud masyarakat semakin sejahtera, makmur dan mandiri,” pungkasnya.(MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *