Dinsos Bulungan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Dinsos Bulungan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

TANJUNG SELOR – Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bulungan serahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 02 RW 01 Sabanar Baru Kelurahan Tanjung Selor Timur, penyerahan langsung diserahkan oleh Kepala Dinsos Bulungan Zainuddin didampingi jajaran serta stafanya, Rabu (29/1). Kepala Dinsos Bulungan Zainuddin Melalui Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Haen Hasan menyebutkan, musibah kebakaran yang

TANJUNG SELOR – Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bulungan serahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 02 RW 01 Sabanar Baru Kelurahan Tanjung Selor Timur, penyerahan langsung diserahkan oleh Kepala Dinsos Bulungan Zainuddin didampingi jajaran serta stafanya, Rabu (29/1).

Kepala Dinsos Bulungan Zainuddin Melalui Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Haen Hasan menyebutkan, musibah kebakaran yang melanda rumah milik Roslina Yuni di kawasan Sabanar Baru pada Minggu (27/1) dini hari sekitar pukul 03.30 Wita itu turut menjadi perhatian pihaknya, sehingga bantuan pun disalurkan kepada keluarga terdampak musibah tersebut.

“Pada prinsipnya memang peristiwa tersebut sangatlah menjadi perhatian kami, namun pada prinsipnya pula musibah apapun  itu hakikatnya merupakan kehendak Allah,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (1/2).

Penyaluran bantuan kata pria yang akrab disapa Haen itu telah dilakukan hanya saja kata dia bantuan yang diberikan tersebut hanya bersifat bantuan tanggap darurat untuk keperluan selama sepekan.

“Sebagaimana yang biasa kami berikan, yaitu seperti pangan dan sandang, peralatan dapur dan mandi untuk tiga jiwa yang merupakan korban kebakaran,” sebutnya.

Lebih jauh ia katakan, karena bantuan yang diberikan hanya bersifat tanggap darurat, pihaknya juga sangat berharap agar komponen masyarakat sebaiknya melakukan pengalangan dana guna membantu meringankan beban para korban.

“Namun tentunya pengalangan yang akan dilakukan harus sesuai aturan yang ada,” ucapnya.

“Karena masalah kesejahteraan sosial merupakan tanggung jawab kita bersama,” timpalnya.

Untuk itulah kata dia, pihak Dinsos Bulungan sangat berharap adanya partisipasi atau keterlibatan yang aktif oleh komponen masyarakat sebagai wujud rasa kepedulian sosial antar sesama, dengan melakukan pengalangan dana yang bersifat lokal.

“Karena tanpa keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, pemerintah tidak akan bisa berbuat maksimal,” urainya.

Kembali ia tegaskan bahwa bantuan yang diberikan tersebut bukan berbentuk dana melainkan bantuan yang sebatas tanggap darurat. Adapun terkait bantuan dana biasanya ia katakan bisa diusulkan melalui Bagian Kesra Setkab Bulungan.

“Atau memanfaatkan sistem sumber yang ada dalam masayarkat melalui pengalangan dana sebagai wujud kesetiakawanan sosial,” pungkasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *