Kenalkan Bulungan melalui Jambore MTB Pertama

Kenalkan Bulungan melalui Jambore MTB Pertama

TANJUNG SELOR – Bulungan Cycling Community (BCC) Kaltara berencana akan mengelar gowes akbar dengan melibatkan selain Goweser Provinsi se-Kaltara juga melibatkan Kaltim dan negara tetangga dalam rangka Jambore MTB Bulungan Ke- I dengan tema Jelajah Alam Tenguyun Tahun 2019. Kini persiapan sedang direncanakan. Adapun agenda tersebut akan diselenggarakan pada Agustus mendatang. Dikatakan Sekretaria BCC Kaltara,

TANJUNG SELOR – Bulungan Cycling Community (BCC) Kaltara berencana akan mengelar gowes akbar dengan melibatkan selain Goweser Provinsi se-Kaltara juga melibatkan Kaltim dan negara tetangga dalam rangka Jambore MTB Bulungan Ke- I dengan tema Jelajah Alam Tenguyun Tahun 2019. Kini persiapan sedang direncanakan. Adapun agenda tersebut akan diselenggarakan pada Agustus mendatang.

Dikatakan Sekretaria BCC Kaltara, Haen Hasan saat ini pihaknya masih fokus mempersiapkan secara matang rencana kegiatan tersebut, terlebih kata dia pelaksanaannya masih terbilang cukup lama.

“Waktu yang ada ini lah kami gunakan untuk persiapan, sebab pelaksanaan Jambore Sepeda tersebut nantinya akan dilaksanakan pada Agustus mendatang,” jelas Haen saat dikonfirmasi, Jumat (7/2).

Lebih jauh kata dia, adapun sasaran goweser yang akan dibidik untuk bergabung dalam agenda besar tersebut ialah mereka yang berada di Provinsi Kalimantan Timur serta dari negara tetangga seperti Tawau.

“Jadi saat ini sedang dalam proses, panitianya sedang dibentuk untuk memfokuskan siapa & berbuat apa,” ucapnya.

Tak hanya itu kata dia, pihaknya juga telah mensurvey medan yang akan ditempuh para goweser nantinya dan medan yang disurvey tersebut adalah Rute ‘JAMBUL’ dimana jaraknya sejauh 44 kilo yang biasa dilalui Motor Terabas (70 % offroad). Ia pun memastikan bahwa Bulungan akan menjadi titik kegiatan tersebut.

“Selain rute terabas tersebut, guna mengakomodir goweser yang tidak siap dengan jalur offroad, disiapkan juga rute alternatif khusus onroad sejauh 20 sampai 25 kilometer, jadi dalam jambore tersebut nantinya disediakan 2 rute,” jelas Haen.

Adapun tujuan kegiatan jambore tersebut kata Haen selain bersilahtuhrahmi dengan goweser lain, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan Tanjung Selor serta Kabupaten Bulungan secara keseluruhan.

“Terlebih Tanjung Selor ini kan merupakan ibukota Kaltara, oleh karenanya kegiatan tersebut direncanakan bertajuk ‘Jelajah Alam Tenguyun’,” sebutnya.

Haen menyebutkan, di Tanjung Selor atau Bulungan sendiri banyak potensi yang dapat dikenalkan atau dipromosikan kepada masyarakat luar. Diharapkan dapat berdampak baik kepada Bulungan kedepannya.

“Itu semua demi memajukan Bulungan, serta Kaltara yang kita cintai,” tutupnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *