54 ASN Pemkab Bulungan Pensiun

54 ASN Pemkab Bulungan Pensiun

TANJUNG SELOR – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bulungan tahun ini bakal purna tugas. Sampai periode 1 Maret Hingga 1 Juni 2019 totalnya sebanyak 54 orang. Secara simbolis SK Pensiun diserahkan dalam rangkaian upacara gabungan di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Senin (18/2). Dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Drs.Syafril, pensiun merupakan masa yang tidak

TANJUNG SELOR – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bulungan tahun ini bakal purna tugas. Sampai periode 1 Maret Hingga 1 Juni 2019 totalnya sebanyak 54 orang. Secara simbolis SK Pensiun diserahkan dalam rangkaian upacara gabungan di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Senin (18/2).

Dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan Drs.Syafril, pensiun merupakan masa yang tidak terelakkan, ketika kita mengabdi sebagai ASN, sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bulungan, menyampaikan penghargaan, terima kasih, serta penghormatan kepada saudara-saudara ASN yang purna tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ungkapnya.

Iapun berharap, setelah ASN tersebut memasuki masa pensiun, tidak berhenti untuk berkarya. Agar tetap melakukan pengabdian di lingkungan masing-masing dengan ikhlas, serta senantiasa menjaga nama baik, kehormatan diri, keluarga dan pemerintah tempat saudara pernah bertugas.

“Penyerahan SK pensiun pada hari ini, hendaknya juga dapat menjadi bahan renungan, serta motivasi bagi saudara-saudara ASN, yang masih aktif bertugas di lingkungan Pemkab Bulungan,” ujarnya.

Sekkab menjelaskan seorang ASN tak selamanya menjadi aparatur pemerintah, suatu saat nanti juga akan menghadapi purna tugas serta mendapatkan SK Pensiun. baik Sk pensiun dari badan kepegawaian negara, maupun SK pensiun dari tuhan yang maha kuasa.

“Oleh sebab itu, selama ASN itu masih diberi kepercayaan dan amanah sebagai abdi negara serta abdi masyarakat, bekerjalah dengan penuh semangat pengabdian, memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara,” ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa dirinya yakin dan percaya, jika ASN yang ada bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta  mampu menghasilkan inovasi yang dapat memajukan bumi tenguyun, maka karyanya akan menjadi catatan emas dalam sejarah perjalanan Pemkab Bulungan.

“Kepada yang purna tugas, selamat menjalani masa pensiun semoga senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur dan keberkahan usia. Semoga pengabdian saudara, mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah,” tutupnya.

Sementara itu ditambahkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan, Hj.Indriyati menyebutkan sebanyak 54 orang yang pensiun dalam masa tersebut, dengan demikian menambah kekosongan yang dalam setiap jabatan dan posisi yang ditinggalkan.

“Mereka yang pensiun terdiri Guru, Kepala OPD, hingga pejabat struktural,” jelasnya.

Hingga saat ini ASN yang ada di lingkungan Pemkab Bulungan hanya mencapai sekira 3.000 orang, sementara idealnya mencapai 4.000 orang. Artinya kata dia saat ini Bulungan masih kekurangan sekira 1.000 orang lagi.

“Satu-satunya jalan yaitu merekrut CPNS yang baru, tentu hal tersebut dapat kita laksanakan dengan melihat kondisi keuangan daerah kita,” jelasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *