Warga Magetan Akan Kembali Mengisi Transmigrasi di Bulungan

Warga Magetan Akan Kembali Mengisi Transmigrasi di Bulungan

TANJUNG SELOR – Puluhan Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur tahun ini kembali mendapat jatah transmigrasi di wilayah Kabupaten Bulungan, hal ini diketahui setelah kedatangan Bupati Magetan Suprawoto ke Bumi Tenguyun pada, Selasa (20/2). Dikatakan Bupati Bulungan H.Sudjati, orang nomor satu di Kabupaten Magetan tersebut melakukan kunjungan kerja (Kunker) di

TANJUNG SELOR – Puluhan Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur tahun ini kembali mendapat jatah transmigrasi di wilayah Kabupaten Bulungan, hal ini diketahui setelah kedatangan Bupati Magetan Suprawoto ke Bumi Tenguyun pada, Selasa (20/2).

Dikatakan Bupati Bulungan H.Sudjati, orang nomor satu di Kabupaten Magetan tersebut melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Bulungan, ia juga berkesempatan menyapa warganya yang bermukim di satuan pemukiman (SP) 5A dan SP 10 Desa Tanjung Buka.

“Kedatangan Bupati Magetan tersebut terkait kerjasama bidang transmigrasi,” ungkap Bupati usai menjamu rombongan Bupati Magetan di Kediaman Rumah Jabatan Bupati Bulungan, Selasa malam (20/2).

Tahun 2019 ini, kata bupati warga Magetan kembali mendapat jatah 20 KK transmigran yang rencananya akan ditempatkan di SP 10, Desa Tanjung Buka. Dimana saat ini masih dalam tahap pematangan lokasi dan tanggul jalan menuju lokasi yang baru dibangun.

“Untuk itulah bupati Magetan berkunjung ke Bulungan dalam rangka persiapan dan peninjauan lokasi tersebut,” ujarnya.

Atas kunjungan tersebut kata bupati, ia atas nama Pemerintah Kabupaten Bulungan mengucapkan terima kasih, ia berharap apa yang ingin dicapai bersama dengan Pemkab Magetan dapat diwujudkan bersama-sama.

“Sejauh ini tercatat sebanyak 10 KK asal Magetan menjadi transmigran di Bulungan yang ditempatkan di SP 3, kemudian sebanyak 25 KK di SP 5A dan 50 KK telah berada di SP 5,” sebut bupati.

Sementara itu Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan, kunjungan pertama kali ia lakukan tersebut selain bertujuan kerjasama bidang transmigrasi dengan Pemkab Bulungan, juga ia memperkenalkan diri kepada warganya mengingat ia sebagai bupati yang baru.

“Kunjungan ini merupakan yang pertama sekaligus saya memperkenalkan diri sebagai Bupati Magetan yang baru,” ucap Suprawoto.

Dilanjutkan, Pemkab Magetan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulungan serta pemerintah pusat di mana warga dari wilayah Provinsi Jawa Timur, khususnya dari Kabupaten Magetan mendapat jatah transmigran yang jumlahnya cukup banyak.

“Saya berpesan terutama warga Magetan bekerjalah dengan baik, kerja keras dan selalu berdoa semoga berkahnya dapat dirasa sampai ke anak cucu kita,” pungkasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *