Sebanyak 205 CPNS Terima SK Pengangkatan

Sebanyak 205 CPNS Terima SK Pengangkatan

TANJUNG SELOR – Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhasil lolos dalam seleksi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan tahun lalu akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan secara simbolis yang dirangkaikan dengan apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Senin (11/3). Dijelaskan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan, Drs.Syafril mereka yang menerima SK Pengangkatan tersebut

TANJUNG SELOR – Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhasil lolos dalam seleksi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan tahun lalu akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan secara simbolis yang dirangkaikan dengan apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Senin (11/3).

Dijelaskan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan, Drs.Syafril mereka yang menerima SK Pengangkatan tersebut ialah merupakan hasil seleksi pada tahun 2018 lalu melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dimana Pemkab Bulungan mendapatkan formasi sebanyak 216 formasi.

“Kemudian diikuti sebanyak 2.312 pendaftar,” ungkap Sekkab.

Dari hasil seleksi tersebut, lanjutnya tercatat formasi yang tidak terisi yaitu sebanyak 11 formasi, yaitu terdiri dari tenaga kesehatan 10 formasi dan 1 formasi tenaga teknis. Sehingga yang ada hanya sebanyak 205 formasi.

“CPNS ini akan menjalani masa evaluasi paling lama 2 tahun sebelum akhirnya diangkat sebagai PNS atau ASN,” ujarnya.

Sekkab menegaskan, apabila selama menjalankan masa tersebut, tidak dapat menunjukkan disiplin kerja dan kinerja yang baik maka bukan tidak mungkin akan diberhentikan dari CPNS.

“Untuk itu saya berharap, kepada semua yang menerima SK Pengangkatan agar dapat mensyukuri apa yang telah dicapai, dengan cara menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional, penuh semangat pengabdian kepada negara serta melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan disegala bidang,” bebernya.

Dalam arahannya, Sekkab juga menyampaikan bahwa berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN telah membawa perubahan pada perjalanan karier sebagai seorang PNS.

“Jika  sebelumnya karier sebagai PNS sebagai zona nyaman, dengan adanya Undang-undang tersebut karier PNS menjadi zona kompetitif,” tukasnya.

Untuk itu, lanjut ia katakan baik yang telah menerima SK pengangkatan maupun yang sudah menjadi PNS harus terus mengembangkan kompetensi, karena sebagaimana yang dapat dilihat beberapa tahun ke belakang maupun dimasa-masa yang akan datang setiap perkembangan karier seorang PNS itu akan diikuti oleh uji kompetensi.

“Hal ini bertujuan agar pemerintah sebagai sebuah lembaga atau organisasi dapat terus meningkat kualitasnya karena adanya komptensi pegawai yang sehat dalam menunjukkan kinerja yang terbaiknya,” jelasnya.

Terlepas dari itu semua, Sekkab juga mengucapkan selamat kepada mereka yang telah menerima SK Pengangkatan dan telah bergabung dalam keluarga besar Pemerintah Kabupaten Bulungan. “Semoga dapat mengembang amanah rakyat dengan sebaik-baiknya, memberikan semangat, inovasi dan warna baru sebagai pelayan serta birokrasi di daerah ini,” pungkasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *