Beberapa Jabatan di Pemkab Bulungan Lowong

Beberapa Jabatan di Pemkab Bulungan Lowong

TANJUNG SELOR – Lantaran adanya aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bulungan yang memasuki masa pensiun, secara otomatis membuat sejumlah jabatan mengalami kekosongan, setidaknya sejauh ini ada beberapa jabatan mengalami kekosongan, saat ini dalam proses untuk pengisiannya. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan Hj.Indriyati menyebutkan adapun jabatan yang kosong tersebut

TANJUNG SELOR – Lantaran adanya aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bulungan yang memasuki masa pensiun, secara otomatis membuat sejumlah jabatan mengalami kekosongan, setidaknya sejauh ini ada beberapa jabatan mengalami kekosongan, saat ini dalam proses untuk pengisiannya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan Hj.Indriyati menyebutkan adapun jabatan yang kosong tersebut ialah jabatan Esselon II. Diantaranya seperti DLH, Dinas Ketahanan Pangan hingga Staf Ahli.

“Lantaran adanya kekosongan, harus segera dilakukan pengisian, saat ini dalam tahapan-tahapan untuk pengisian tersebut,” ujarnya belum lama ini.

Lebih jauh ia katakan, saat ini tim Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan pun telah dibentuk. Meskipun demikian ia menyebutkan pengisian jabatan tidak dapat dilakukan secepatnya mengingat adanya proses yang panjang terhadap masalah tersebut.

“Untuk kapan lelang jabatan saya belum dapat memastikan, sebab masih menunggu beberapa pejabat Esselon II yang pensiun dalam waktu dekat ini, seperti Dinsos, DPMPTSP dan Dinkes,” ujarnya.

Ia juga menuturkan meski Tim Pansel telah dibentuk, bukan berarti proses pengisian jabatan juga bisa cepat dilakukan, sebab ada proses-proses yang harus dilalui terlebih dahulu.

“Jadi memang tidak bisa cepat, ada proses-proses yang harus dilalui terlebih dahulu, seperti halnya kami perlu berkoordinasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” jelasnya.

“Setelah semua dikoordinasikan kepada KASN, termasuk sudah mendapatkan persetujuan atau rekomendasi, tahap selanjutnya baru kita lakukan asesmen,” sambungnya.

Pun menyebutkan proses pengisian jabatan tegolong lama, ia menegaskan bahwa pengisian akan dilakukan dalam tahun ini juga. Saat ini ia juga menyebutkan bahwa jabatan yang kosong sedang diisi dengan Pelaksana Tugas (Plt).

Ia menyebutkan dari beberapa kekosongan yang ada tersebut memang ada yang telah kosong sekitar akhir tahun 2018 lalu. Belum dilakukan pengisian mengingat masih ada ASN yang pensiun di awal 2019 hingga Mei nanti sehingganya pengisian dimaksud dilakukan secara bersamaan.

“Untuk efisiensi anggaran, karena jika berulang kali dilakukan, tentunya membutuhkan anggaran lebih juga, sehingganya di 2019 ini baru dilakukan pengisian, efisiensi waktu juga,” terangnya

Ia juga menuturkan bahwa walaupun ada beberapa yang  masuk masa pensiun dalam beberapa kedepan, seperti halnya Kepala DPMPTSP dan Dinkes, pihaknya turut lakukan lelang, agar Agar saat keluar maka sudah ada penggantinya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *