Bupati Berharap Kondusifitas Bulungan Tetap Terjaga

Bupati Berharap Kondusifitas Bulungan Tetap Terjaga

TANJUNG SELOR – Pesta demokrasi tahun 2019 ini, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) berupa Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres) tak lama lagi akan berlangsung, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada hari H nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan mengadakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara, Jumat (5/4). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bulungan

TANJUNG SELOR – Pesta demokrasi tahun 2019 ini, yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) berupa Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres) tak lama lagi akan berlangsung, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada hari H nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan mengadakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara, Jumat (5/4).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati.  Ia juga berkesempatan menyaksikan jalannya simulasi berupa pemungutan suara di TPS dan perhitungan suara. Meski dalam suasana hujan, simulasi tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Tampak aparat keamanan saat berupaya menahan aksi dari masa yang berunjuk rasa lantaran tak menerima hasil perhitungan yang ada, aksi ini merupakan rangkaian simulasi yang diselenggarakan oleh KPU Bulungan.
MEDIA CENTER BULUNGAN

Ia menyebutkan, simulasi tersebut tentunya sangat penting dilaksanakan, mengingat ada lima kategori pemilihan yang dilakukan secara bersamaan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Yaitu pemilihan anggota DPRD Bulungan, Provinsi, DPD-RI, DPR-RI dan Presiden.

“Untuk itu simulasi perlu dilakukan, sebab bukan tidak mungkin ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, oleh karenanya simulasi ini dapat mengukur kemampuan bagaimana kesiapsiagaan dalam mengantisipasinya,” jelasnya.

Namun ia berharap agar tidak ada hal-hal buruk yang terjadi, proses pemilu dapat berjalan dengan baik. Mulai dari tahap pemungutan hingga perhitungan maupun penetapan nantinya.

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Ia juga berharap agar aparat keamanan untuk terus melakukan pengamanan dan memetakan titik rawan, sehingga Pileg dan Pilpres di Bulungan ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar tanpa ada gangguan satu apapun.

“Tentunya kegiatan ini dalam rangka kesiapsiagaan kita semua untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan , khususnya di TPS-TPS yang ada,” ucapnya.

Segala kemungkinan seperti halnya bencana hingga kerusuhan harus dapat diantisipasi, dan tentunya itu perlu peran serta mulai dari masyarakat hingga stakeholder terkait. Baik di TPS maupun di KPU kabupaten sebagai tempat perhitungan terakhir.

“Kita tentu berharap kondusifitas di Bulungan dapat terus terjaga dengan baik, saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu tahun ini,” pungkasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *