BPR Bulungan Bangun Gedung Baru, Bupati Lakukan Ground Breaking

BPR Bulungan Bangun Gedung Baru, Bupati Lakukan Ground Breaking

TANJUNG SELOR – Setelah beberapa tahun berdiri, akhirnya Perusahaan Daerah (PD) Bank Penkreditan Rakyat (BPR) Bulungan membangun gedung baru, yang dicanangkan sebagai kantor pusat yang terletak di Jalan Kolonel Soetadji. Peletakan Batu pertamapun dilakukan, langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, Jumat (5/4). Disebutkan bupati, BPR sendiri telah berdiri kurang lebih selama 7 tahun, selama itu pula,

TANJUNG SELOR – Setelah beberapa tahun berdiri, akhirnya Perusahaan Daerah (PD) Bank Penkreditan Rakyat (BPR) Bulungan membangun gedung baru, yang dicanangkan sebagai kantor pusat yang terletak di Jalan Kolonel Soetadji. Peletakan Batu pertamapun dilakukan, langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, Jumat (5/4).

Bupati Bulungan H.Sudjati didamping Wabup Ingkong Ala, serta Ketua DPRD Bulungan dan Dirut BPR Lenny Marlina saat menekan tombol sirine tanda dimulainya pemasangan tiang pancang pertama pembangun.
MEDIA CENTER BULUNGAN

Disebutkan bupati, BPR sendiri telah berdiri kurang lebih selama 7 tahun, selama itu pula, kini bank tersebut telah bisa berdiri sendiri dan membiayai dirinya sendiri pula, dan kemudian mampu membangun gedung baru.

“Sebagaimana kita ketahui, gedung yang lama dibongkar total, saat ini sementara pindah ke Jalan Mangga I dan hari ini (Jumat, Red), pembangunan gedung baru resmi dimulai,” ungkapnya.

Selain bisa membiayai operasionalnya sendiri, lebih lanjut dikatakan bupati, BPR Bulungan itu pula berperan penting dalam menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Bulungan.

“Dimana setiap tahunnya PD. BPR ini menyumbang PAD kurang lebih Rp 1 miliar setiap tahunnya,”  ungkapnya.

Atas segala sesuatu yang telah diperbuat oleh BPR tersebut, bupati juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Termasuk dalam upaya meningkatkan pelayanannya seperti salah satunya dengan pembangunan gedung baru tersebut.

“Dimana bangunannya seluas 750 meter persegi, didesain dengan tiga lantai dan ditargetkan selesai akhir tahun nanti,” ucapnya.

Lebih lanjut bupati menjelasnkan, pembangunan gedung baru tersebut sudah tentu telah melalui proses pelelangan, baik perencanaannya hingga pengawasan. Sehingga dapat dilakukan pembangunan, lantaran tidak adanya kendala pada proses-proses tersebut.

“Semoga pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan dengan baik, dan tidak ada kendala, sehingga waktu penyelesaiannya juga bisa tepat waktu sesuai dengan rencananya,” terangnya.

“Terkecuali faktor alam yang tidak bisa kita cegah, Seperti halnya cuaca hujan dan lain-lain, terlepas dari itu saya rasa pembangunan bisa dapat cepat dikerjankan,” imbuhnya.

Selain itu, bupati juga berharap pembangunan tersebut dilakukan sebagaimana mestinya sehingga tidak ada permasalahan dikemudian hari, oleh karenanya kepada pengawas ia meminta untuk benar-benar mengawasi.

“Semoga dengan bangunan yang baru nanti dapat lebih mengoptimalkan peran BPR yang merupakan perusahaan daerah Bulungan dan dapat berkontribusi dengan baik lagi terkait dengan PAD yang akan masuk ke daerah,” pungkasnya.(MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *