Desa Long Peso Gelar Syukuran Selesai Panen

Desa Long Peso Gelar Syukuran Selesai Panen

Adanya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) diharapkan dapat digunakan secara bijak untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat desa. Bupati Bulungan diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs Kornelis Elbaar, M.Si menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Syukuran Selesai Panen Desa Long Peso di Kecamatan Peso pada Selasa (9/4). “Kami dari pemerintah daerah berharap kegiatan syukuran panen

Adanya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) diharapkan dapat digunakan secara bijak untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat desa. Bupati Bulungan diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs Kornelis Elbaar, M.Si menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Syukuran Selesai Panen Desa Long Peso di Kecamatan Peso pada Selasa (9/4).

Asisten Administrasi Umum, Drs Kornelis Elbaar, M.Si dalam memberikan sambutan saat menghadiri Syukuran Selesai Panen Desa Long Peso di Kecamatan Peso

“Kami dari pemerintah daerah berharap kegiatan syukuran panen ini dapat dipertahankan, sebagai tradisi budaya yang mesti dilestarikan,” ucap Kornelis dalam acara yang turut dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah Pemkab Bulungan. Dilanjutkan, syukuran selesai panen menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan sekaligus momen untuk meningkatkan kebersamaan masyarakat. Pemkab Bulungan pun berharap masyarakat petani di Desa Long Peso tetap semangat meningkatkan hasil-hasil pertanian dan perkebunan. Diingatkan pula, pembakaran lahan ladang agar dijaga ketat agar tidak menimbulkan kebakaran hutan.

“Kemudian dengan adanya ADD dan DD agar digunakan secara bijak, khususnya untuk mensejahterakan masyarakat dan mengurangi penduduk miskin maupun keluarga pra sejahtera,” sahutnya. Diingatkan, kepada segenap perangkat Desa Long Peso terus berupaya menekan tingkat kemiskinan yang berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2018, terdapat 9,93 persen penduduk miskin dari total 133.546 jiwa penduduk Bulungan. Disebutkan, jangan merasa senang saat menerima program Beras Sejahtera (Rastra) karena semakin besar suatu wilayah menerima Rastra menunjukkan semakin besar penduduk miskin di wilayah tersebut.

“Selanjutnya kita akan menjalani Pemilu Serentak, kami dari pemerintah daerah mengajak seluruh warga yang memiliki hak pilih di Desa Peso agar jangan golput, mari kita berikan suara kita dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara pada 17 April 2019 nanti,” ajaknya. Ditambahkan, Pemkab Bulungan mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Long Peso yang baru dilantik setelah melalui proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Diharapkan seluruh komponen masyarakat desa dapat melupakan perbedaan pilihan saat Pilkades serta bahu membahu bekerjasama mendukung Kades yang baru melaksanakan program dan kegiatannnya membangun desa. Syukuran selesai panen turut diisi serahterima jabatan serta penyerahan cinderamata antar pejabat kepala Desa Long Peso.

Dalam acara syukuran turut disampaikan pula aspirasi masyarakat yang membutuhkan layanan telekomunikasi seluler di Desa Long Peso. (Pemkab Bulungan)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *