Peringatan HUT ke 35 Desa Kelubir Berlangsung Meriah

Peringatan HUT ke 35 Desa Kelubir Berlangsung Meriah

Peringatan HUT ke 35 Desa Kelubir di Kecamatan Tanjung Palas Utara ditandai dengan pemotongan tumpeng serta turut dihadiri Bupati Bulungan, H Sudjati, SH dan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie pada Selasa pagi (9/4). Pada peringatan yang berlangsung di halaman kantor Desa Kelubir tersebut, Bupati berpesan agar perangkat desa dapat mengoptimalkan Dana Desa untuk mengurangi

Peringatan HUT ke 35 Desa Kelubir di Kecamatan Tanjung Palas Utara ditandai dengan pemotongan tumpeng serta turut dihadiri Bupati Bulungan, H Sudjati, SH dan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie pada Selasa pagi (9/4). Pada peringatan yang berlangsung di halaman kantor Desa Kelubir tersebut, Bupati berpesan agar perangkat desa dapat mengoptimalkan Dana Desa untuk mengurangi kemiskinan.

Bupati Bulungan Sudjati ketika menghadiri acara HUT ke 35 Desa Kelubir di Kecamatan Tanjung Palas Utara

Dijelaskan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018, persentase penduduk miskin sebesar 9,93 persen dari total jumlah penduduk 133.546 jiwa se-Kabupaten Bulungan. Seiring dengan adanya Dana Desa tentunya upaya untuk mengurangi kemiskinan dapat diwujudkan melalui pembangunan yang tidak hanya bersifat fisik, tetapi juga dapat memberdayakan masyarakat desa khususnya penduduk miskin dan keluarga sejahtera. Dibutuhkan barbagai program peningkatan keterampilan, dan penyedia seperti modal, infrastruktur dasar, dan fasilitas untuk mendukung perkembangan usaha berskala mikro.

“Diharapkan penduduk miskin maupun keluarga pra sejahtera dapat meningkatkan skala usahanya dan bermitra kepada pelaku usaha lainnya sehingga mampu keluar dari garis kemiskinan,” pesan Bupati. Dilanjutkan, kegiatan peringatan HUT ke 35 Desa Kelubir hendaknya juga menjadi momen untuk menjaga silahturahmi, meningkatkan kebersamaan serta mengevaluasi kegiatan-kegiatan pembangunan maupun pemberdayaan segenap masyarakat desa.

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangannya dan selamat HUT Desa Kelubir yang ke 35 semoga semakin maju dan semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, memberikan limpahan berkah, nikmat dan perlindungan-Nya kepada kita semua,” ucap Bupati. Diingatkan pula agar masyarakat menjaga situasi tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilu Serentak pada 17 April 2019.

“Berbeda pilihan itu biasa tetapi jangan sampai itu menyebabkan kita terpecah belah. Kesuksesan Pemilu bukan pada siapa yang akan terpilih tetapi seberapa besar jumlah pemilih yang memberikan suara atau hak pilihnya,” terangnya. Bupati juga mengajak masyarakat Desa Kelubir yang mempunyai hak piih agar mendatangi Tempat Pemungutan Suara pada 17 April 2019. (Pemkab Bulungan)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *