Abdul Jabarsyah Kembali Pimpin Unikaltar

Abdul Jabarsyah Kembali Pimpin Unikaltar

TANJUNG SELOR – Prof Abdul Jabarsyah Rektor Universitas Kaltara (Unikaltar) periode 2015-2019 kembali terpilih dan dipercayakan memimpin universitas satu-satunya di Bulungan untuk empat tahun kedepan. Ia resmi dilantik di ruang Auditorium Unikaltar, Selasa (23/4). Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tanah Seribu (Yapetas), Karsim Al’Amrie, dengan dihadiri Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio berserta jajaran

TANJUNG SELOR – Prof Abdul Jabarsyah Rektor Universitas Kaltara (Unikaltar) periode 2015-2019 kembali terpilih dan dipercayakan memimpin universitas satu-satunya di Bulungan untuk empat tahun kedepan. Ia resmi dilantik di ruang Auditorium Unikaltar, Selasa (23/4).

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tanah Seribu (Yapetas), Karsim Al’Amrie, dengan dihadiri Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio berserta jajaran dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala berserta jajaran. Turut hadir pula mantan Bupati Bulungan Budiman Arifin serta Anang Dachlan Djauhari.

Tampak Ketua Yapetas Karsim Al’Amrie mengalungkan gordon pada rektor terpilih periode 2019-2023, Prof Jabarsyah di ruang Auditorium Unikaltar, Selasa (23/4).

Ketua Yapetas, Karsim Al’Amrie mengatakan, terpilihnya Prof Jabarsyah untuk memimpin Unikaltar kembali karena telah berdasarkan pertimbangan-pertimbangan dan pihaknya pun sepakat untuk memberikan kesempatan kedua kepada yang bersangkutan.

“Rektor Jabarsyah ini merupakan rektor ketiga Unikaltar, menjabat pertama kali pada tahun 2015 hingga 2019, tahun ini kami kembali memberikan kesempatan kedua kepadanya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, Unikaltar sendiri telah berdiri selama 10 tahun lamanya, dimana dalam masa-masa tersebut, Jabarsyah juga telah banyak berkontribusi dalam pengembangan Unikaltar.

“Tentu banyak tantangan dan rintangan yang dilalui, untuk itu saya berterima kasih kepada rektor dan jajarannya yang telah berkerja keras, bahwa dalam kepemimpinannya kita telah melihat progres perkembangan,” ungkapnya.

Disebutkannya, Unikaltar yang terdiri dari 5 Fakultas dan 8 Program Studi, sejauh ini telah menunjukkan progres yang baik. Berdasarkan standar perguruan tinggi, Unikaltar sendiri telah memenuhi standar-standar yang telah ditetapkan.

“Meski demikian, tentunya juga harus terus ditingkatkan, saya harap rektor Jabarsyah bisa melakukannya,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, yang terpenting bagi pihaknya yaitu agar dalam tata kelola pelaksanaan perguruan tinggi bisa berjalan secara sinergis dengan stakeholder yang ada hingga yayasan.

“Karena jika berbicara tata kelola, kita tentu berbicara unsur-unsur yang terlibat didalamnya,” terangnya.

Seperti halnya badan penyelenggara pendidikan, dalam hal ini adalah Yapetas sendiri. Pihaknya kata dia, mencoba mendukung dengan apa yang bisa dilakukan dengan segala keterbatasan yang ada. Selain itu juga pelaksanaan pendidikan itu sendiri.

“Alhamdulillah, Jabarsyah ini sebelumnya bisa menyelesaikan siklus kepemimpinan empat tahun, tahun ini ia kembali kami pilih dan kami percayakan untuk memimpin sampai tahun 2023,” terangnya.

Dengan kembali terpilihnya Abdul Jabarsyah sebagai rektor Unikaltar, pihaknya pun sangat berharap ada lonjakan progres yang signifikan dalam pengembangan Unikaltar, tentunya dalam rangka menyikapi regulasi yang begitu ketat terhadap suatu perguruan tinggi.

“Kami berharap untuk periode kedua ini rektor agar lebih memantapkan langkah  dan fokus serta semangat dalam mengembangkan Unikaltar untuk menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat sejajar dengan universitas lainnya,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas terpilihnya Abdul Jabarsyah sebagai rektor dengan dua periode tersebut. Ia pun sangat berharap agar ada kontribusi yang baik dalam upaya mencetak generasi penerus di Bumi Benuanta.

“Pemikiran-pemikiran yang cemerlang sangat dibutuhkan dalam mencetak generasi penerus kita, tentunya dalam hal membangun Kaltara yang kita cintai ini, inovasi-inovasi dalam pengembangan universitas ini juga sangat diharapkan, sehingga tercetak pula sumber daya manusia yang handal,” pungkasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *