Bulungan Lakukan Rekapitulsi Hasil Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten

Bulungan Lakukan Rekapitulsi Hasil Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten

TANJUNG SELOR – Kabupaten Bulungan melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi yang pertama di Kalimantan Utara (Kaltara) lakukan rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Bulungan Pemilu 2019 melalui rapat pleno terbuka yang digelar di Gedung Wanita, Sabtu (27/4). Rapat Pleno Terbuka langsung dibuka oleh Wakil Bupati Bulungan (Wabup) Ingkong Ala. Dalam sambutannya, ia menyebutkan agar

TANJUNG SELOR – Kabupaten Bulungan melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi yang pertama di Kalimantan Utara (Kaltara) lakukan rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Bulungan Pemilu 2019 melalui rapat pleno terbuka yang digelar di Gedung Wanita, Sabtu (27/4).

Rapat Pleno Terbuka langsung dibuka oleh Wakil Bupati Bulungan (Wabup) Ingkong Ala. Dalam sambutannya, ia menyebutkan agar semua pihak bersama-sama menunggu proses rekapitulasi dan perrhitungan suara yang dilakukan oleh KPU tersebut.

Tampak kotak suara dari tingkat kecamatan saat didistribusikan untuk direkapitulasi hingga penetapan dalam perhitungan suara tingkat Kabupaten Bulungan, di Gedung Wanita, Tanjung Selor, Sabtu (27/4)
MEDIA CENTER BULUNGAN

“Saya atas nama Pemkab Bulungan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh pihak,” ungkapnya.

Ia lanjutkan, saat ini cukup banyak berita bohong atau hoaks yang beredar di media sosial, oleh sebabnya ia juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk menelan mentah-mentah informasi yang ada begitu saja.

“Lakuka cek dan ricek, tingkatkan kewaspadaan serta jangan cepat terpengaruh,” sebutnya.

Ia menyebutkan agar semua pihak mempercayakan proses perhitungan suara kepada KPU, sebagai lembaga negara yang berwenang melaksanakan dan menyelenggarakan tahapan-tahapan pemilu.

“Tugas kita semua sebagai warga negara adalah berperan aktif dalam menjaga situasi yang kondusif serta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” ujarnya.

Terlepas dari itu, ia juga berpesan agar kebersamaan dan kerukunan harus di Bumi Tenguyun harus terus ditumbuhkembangkan agar kehidupan bermasyarakat dapat berjalan dengan normal.

“Oleh karenanya mari kita jaga kondusifitas di Bulungan ini agar aktifitas masyarakat serta aktifitas pembangunan dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan agar Pemilu di Bulungan dapat dijadikan sebagai barometer proses demokrasi yang berjalan dengan baik, jujur, adil dan transparan.

Semetara itu Ketua KPU Bulunga Lili Suryani mengatakan, hari ini dilakukan rekapitulasi, dan selanjutnya penetapan. Apapun hasilnya nanti kata dia itulah hasil yang dilakukan oleh pihaknya dari tingkat TPS, sampai kecamatan dan nanti ditetapkan di kabupaten.

“Kami yakin semua penyelenggara maupun peserta sudah melaksanakan dengan jujur, adil dan berintegritas,” sebutnya sembari mengatakan semua berharap hasilnya pun demikian.

Tak lupa juga kami sampaikan terima kasih kepada Pemda yang telah mendukung kami seluruhnya baik dari segi moral maupun dari segi finansial.

“Pun demikian pihak keamanan, baik dari Polres maupun Kodim, supportnya luar biasa, serta seluruh petugas keamanan,” ucapnya.

Alhamdulillah kata dia pihaknya sudah bisa menyelesaikan dan semoga bisa menyelesaikan rekapitulasi tingkat kabupaten dan dapat diterima semua pihak.

Ditambahkan Ketua KPU Kaltara Suryanata Al-Islami, bahwa Bulungan menjadi kabupaten yang pertama dalam melakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten untuk provinsi Kaltara.

“Bulungan ini yang pertama dari beberapa kabupaten/kota lainnya di Kaltara yang lakukan rekapitulasi,” terangnya menambahkan.

Untuk informasi, hingga berita ini ditayangkan proses rekapitulasi di tingkat kabupaten tersebut masih dalam proses perhitungan. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *