Hasil UKK Diserahkan ke Pansel

Hasil UKK Diserahkan ke Pansel

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan berkerjasama dengan Lembaga Assesment Center Psikologi Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda telah mengelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi Calon Dewan Pengawas dan Calon Direksi Perusda Berdikari belum lama ini, hasilnya akan diserahkan ke Panitia Seleksi (Pansel). Salah Seorang Tim Assessment dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Muhamad Nur mengatakan,

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan berkerjasama dengan Lembaga Assesment Center Psikologi Fisipol Universitas Mulawarman Samarinda telah mengelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi Calon Dewan Pengawas dan Calon Direksi Perusda Berdikari belum lama ini, hasilnya akan diserahkan ke Panitia Seleksi (Pansel).

Salah Seorang Tim Assessment dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Muhamad Nur mengatakan, UKK telah dilaksanakan sejak Tanggal 26 hingga 27 April 2019 lalu.

Tampak para peserta UKK hendak mengikuit assesment untuk menempati jabatan Dewan Pengawas dan Direksi Perusda Berdikari Bulungan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan, Sabtu (27/4)
HUMAS BULUNGAN

Ia menyebutkan, hasil tes selama dua hari tersebut kemudian akan di-rangking, selanjutnya akan diserahkan kepada Pansel, kemudian diserahkan lagi kepada Bupati Bulungan H.Sudjati.

“Nanti akan ditentukan oleh bupati sendiri melalui wawancara akhir,” terangnya, Sabtu (27/4).

Hal tersebut tentu berdasarkan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Prosedurnya Pemda membentuk panitia. Kemudian panitia menugaskan kepada tim UKK bisa dari lingkungan internal dan profesional untuk melakukanpenilaian, hasilnya diserahkan kepada panitia, panita menyerahkan kepada bupati,” bebernya.

Disinggung berapa banyak yang telah mengikuti UKK tersebut, ia katakan berdasarkan data pelamar jumlah peserta yang mengikuti UKK sebanyak delapan orang, hanya saja saat hari H hanya enam orang saja.

“Untuk mengisi jabatan dewan pengawas dan direksi, adapun tesnya seperti psikotes, tes tertulis, presentasi serta wawancara,” sebutnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Bulungan Hamdani mengatakan, melalui seleksi tersebut tentunya sangat diharapkan mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu untuk mengelola Perusda itu.

“Agar bisa lebih baik lagi, saya yakin perusda berdikari dapat terus berkembang dan semakin maju, hal itu tentu didukung dengan SDM yang benar-benar memiliki kemampuan,” jelasnya.

Ia juga berharap agar Perusda Berdikari Bulungan kedepannya dapat mengembangkan usaha bidang lain-lainnya, tidak terpaku hanya satu jenis usaha saja. Utamanya kata dia pada bidang pertanian.

“Sebab memiliki potensi yang cukup besar di Bulungan,” sebutnya.

Untuk itulah kami sangat berharap agar mereka yang terpilih nantinya menjadi dewan pengawas maupun direksi pada Perusda Berdikari tersebut dapat lebih memajukan perusahaan daerah tersebut.

“Termasuk dalam menghadapi tantangan yang semakin canggih, serta dapat mengembangkan potensi ekonominya. Setidaknya dapat menambah PAD bagi daerah kita,” pungkasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *