Tak Perlu Lagi Antri Bayar Tagihan PDAM

Tak Perlu Lagi Antri Bayar Tagihan PDAM

TANJUNG SELOR – Guna memudahkan pelanggannya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Benuanta Bulungan berkerjasama dengan PT.BPD Kaltimtara meluncurkan layanan channel untuk pembayaran tagihan air bersih tersebut. Kini tak perlu lagi antri di loket. Bupati Bulungan H.Sudjati yang turut serta dalam launching tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak PDAM maupun PT.BPD Kaltimtara yang telah

TANJUNG SELOR – Guna memudahkan pelanggannya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Benuanta Bulungan berkerjasama dengan PT.BPD Kaltimtara meluncurkan layanan channel untuk pembayaran tagihan air bersih tersebut. Kini tak perlu lagi antri di loket.

Bupati Bulungan H.Sudjati yang turut serta dalam launching tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak PDAM maupun PT.BPD Kaltimtara yang telah berkolaborasi memberikan pelayanannya kepada masyarakat di Bumi Tenguyun—sebutan lain Bulungan.

“Atas kerjasama serta inovasi layanannya saya sangat menyambut baik, sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, khususnya pelanggan PDAM di Bulungan,” ungkapnya di Halaman Kantor PDAM Danum Benuanta, Kamis (2/5).

Ia juga menyebutkan,  PDAM sebagai salah satu badan usaha milik daerah pada sektor pelayanan air bersih, memiliki tanggungjawab besar dalam meningkatkan standar pelayanan dari sisi kualitas, kuantitas dan kontinuitas, serta untuk memenuhi salah satu kebutuhan dasar manusia yaitu kebutuhan akan air bersih.

Dengan adanya inovasi berupa pembayaran rekening air PDAM melalui channel PT.  BPD Kaltimtara tersebut, tentunya akan sangat membantu masyarakat pelanggan PDAM, karena untuk membayar tagihan air tidak perlu lagi antri loket.

“Tetapi bisa melalui ATM, SMS maupun e-banking secara online dengan memanfaatkan layanan Bank BPD Kaltimtara,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia katakan Bank BPD Kaltimtara akan menerima setoran dari pelanggan PDAM Danum Benuanta, yang nantinya juga akan dikembalikan kepada pemerintah Kabupaten Bulungan sebagai kontribusi pendapatan asli daerah atau PAD.

“Adanya kerjasama ini sekaligus membuktikan, Bank BPD Kaltimtara merupakan mitra daerah dalam membangun kabupaten Bulungan yang lebih baik lagi ke depannya,” sebutnya.

Untuk itu, dirinya atas nama pribadi dan Pemkab Bulungan berharap, layanan tersebut tidak hanya tersedia bagi nasabah Bank BPD Kaltimtara saja, namun diharapkan juga dapat melayani pelanggan PDAM yang bukan nasabah dari bank tersebut.

“Sehingga akan semakin memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat pelanggan PDAM di kabupaten bulungan, sekaligus meningkatkan kinerja dan pelayanan pdam yang semakin efektif dan efisien,” imbuhnya.

Terlepas dari itu ia juga berharap agar seluruh penduduk Bulungan dapat dipenuhi kebutuhan dasarnya yaitu air bersih, sehingga PDAM Danum Benuanta juga sangat diharapkan inovasi dan gagasanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

“Berdasarkan data BPS tahun 2018, jumlah penduduk Bulungan saat ini sudah mencapai 133.546 jiwa, artinya, tingginya upaya yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat, agar itu dapat menjadi perhatian serius,” “ pungkasnya. (MC Bulungan/hms/slu)  

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *