Pasca Pemilu, Bupati Minta Masyarakat Kembali Bersatu

Pasca Pemilu, Bupati Minta Masyarakat Kembali Bersatu

TANJUNG SELOR – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berupa Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Prisiden (Pilpres) telah berlalu, Bupati Bulungan H.Sudjati meminta agar masyarakat dapat kembali bersatu pasca pesta demokrasi tersebut. Ia menyebutkan, jika selama proses kampanye hingga pemungutan suara, kondisi masyarakat terpecah karena berbeda pilihan maka sangat ia harapkan agar segala perselisihan yang tercipta dapat

TANJUNG SELOR – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berupa Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Prisiden (Pilpres) telah berlalu, Bupati Bulungan H.Sudjati meminta agar masyarakat dapat kembali bersatu pasca pesta demokrasi tersebut.

Tampak Bupati Bulungan H.Sudjati saat mengajak masyarakat desa Mangkupadi untuk terus menjaga kebersamaan dan persatuan pasca pemilu 2019 dalam acara Peresmian Rumah Produksi Sentra IKM, Sabtu (4/5)
MEDIA CENTER BULUNGAN

Ia menyebutkan, jika selama proses kampanye hingga pemungutan suara, kondisi masyarakat terpecah karena berbeda pilihan maka sangat ia harapkan agar segala perselisihan yang tercipta dapat ditinggalkan usai pelaksanaan tersebut.

“Artinya masyarakat harus bersatu kembali,” ungkapnya dihadapan masyarakat Desa Mangkupadi, Tanjung Palas Timur, Sabtu (4/5).

Ia menyebutkan, perbedaan terhadap suatu pilihan sangat lumrah terjadi, namun bukan berarti membuat hubungan di masyarakat menjadi renggang. Silahtuhrahmi dan persatuan kata dia harus tetap dijaga bersama-sama.

“Itulah yang harus kita rawat dan jaga, sehingga di lingkungan manapun, kita tetap harmonis,” sebutnya.

Ia melanjutkan, ajakan kembali bersatu tersebut tidak hanya untuk masyarakat Desa Mangkupadi semata, namun juga kepada seluruh masyarakat di Bulungan pada umumnya.

“Kebersamaan dan kerukunan harus terus ditumbuhkembangkan agar kehidupan bermasyarakat dapat berjalan dengan normal,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi bahwa sejauh ini kondusifitas di Bulungan dapat terjaga dengan baik, itu semua kata dia berkat partisipasi semua pihak yang telah berjuang mensukseskan Pemilu 2019.

“Untuk itu jangan dirusak dengan hal-hal yang tentunya dapat membuat perpecahan,” jelasnya.

“Tugas kita semua sebagai warga negara adalah berperan aktif dalam menjaga situasi yang kondusif serta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, sehingga aktifitas pembangunan berjalan dengan baik,” sambungnya.

Oleh karenanya ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu kembali. Karena pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Bulungan telah berjalan dengan jujur, adil, lancar, aman dan kondusif.

“Semua pihak saya harapkan dapat mempercayakan proses perhitungan suara kepada KPU, sebagai lembaga negara yang berwenang melaksanakan dan menyelenggarakan tahapan-tahapan pemilu,” pungkasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *