Disdikbud Bulungan Mengadakan Pelatihan Penguatan Website

Disdikbud Bulungan Mengadakan Pelatihan Penguatan Website

TANJUNG SELOR – Dalam meningkatkan peran kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal penyampaian informasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyelenggarakan Pelatihan Penguatan Peran Website untuk Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan. Kegiatan pelatihan ini di buka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulungan H. Jamaluddin Saleh S.Pd dan dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan

TANJUNG SELOR – Dalam meningkatkan peran kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal penyampaian informasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyelenggarakan Pelatihan Penguatan Peran Website untuk Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan.

Kegiatan pelatihan ini di buka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulungan H. Jamaluddin Saleh S.Pd dan dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang diwakili oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Elya, S.Kom, M.A.P serta Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Minarni, SE sebagai narasumber.

Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mendukung penyebarluasan keberhasilan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan baik secara internal maupun ekstenal.

Selain itu kata dia, “Peradaban manusia sekarang ini telah tergantikan dengan adanya Informasi Teknologi (IT) dan perubahan-perubahan yang perlu adanya penyesuaian agar dalam pemanfaatan teknologi di abad yang luar biasa ini tidak ketinggalan kita” ungkapnya (9/5)

Dia juga mengingatkan agar selalu hati-hati dalam menyebarkan informasi yang ada agar tidak menjadi informasi palsu (Hoax) yang dapat merugikan masyarakat.

“Jadi kehati-hatian kita dalam dunia informasi itu sangat perlu, dan juga untuk menerangkan suatu program yang ada memang di perlukan suatu informasi yang mana informasi itu bisa dijadikan sebuah kebijakan, pegangan, dan juga sebagai bahan untuk evaluasi dimana segala sesuatu hal yang menarik itu nampak pada tulisan” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga Disdikbud didukung oleh Program INOVASI, yang merupakan mitra  Disdikbud dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bulungan. (MC Bulungan/hs)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *