NU Gelar Bazaar Sembako dan Beri Bantuan Kaum Dhuafa di Bulungan

NU Gelar Bazaar Sembako dan Beri Bantuan Kaum Dhuafa di Bulungan

TANJUNG SELOR – Untuk turut berpartisipasi menstabilkan harga sembako di Bulungan, Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Bulungan berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kaltara gelar Bazaar murah, sekaligus pembagian kepada kaum dhuafa, Rabu (22/5). Berdasarkan pantauan, kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.30 wita di Jalan MT.Haryono, Tanjung Selor itu mengundang antusias masyarakat

TANJUNG SELOR – Untuk turut berpartisipasi menstabilkan harga sembako di Bulungan, Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Bulungan berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kaltara gelar Bazaar murah, sekaligus pembagian kepada kaum dhuafa, Rabu (22/5).

Berdasarkan pantauan, kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.30 wita di Jalan MT.Haryono, Tanjung Selor itu mengundang antusias masyarakat untuk turut berbelanja. Kegiatan juga dibuka langsung oleh Bupati Bulungan, Sudjati.

Bupati Bulungan Sudjati saat menyerahkan secara simbolis sembako gratis kepada kaum dhuafa di Tanjung Selor, Kamis (22/5)
MEDIA CENTER BULUNGAN

Dikatakan Ketua PC Muslimat NU Bulungan Margie Suharti, kegiatan tersebut sejatinya setiap tahun diadakan oleh pihaknya, tak hanya pada bulan Ramadan saja, namun juga pada bulan-bulan lainnya baik di kota hingga ke pelosok daerah yang ada di Bulungan.

“Jadi ini sebenarnya rutin kami adakan, baik itu pemberian bantuan sosial, bagi sembako, buka bersama hingga bazaar sembako murah,” jelasnya.

Kegiatan tersebut kata dia upaya pihaknya untuk turut membantu menstabilkan harga di pasaran, dimana diketahui sendiri pada saat bulan seperti harga bahan sembako mengalami kenaikan.

“Bulan Ramadan seperti saat ini puncak masyarakat membeli sembako namum saat itu juga harga naik untuk itu kami berkerjasama dengan Baznas yang telah menyediakan sembako murah dari untuk menstabilkan,” ucapnya.

Disebutkannya harga-harga yang pihaknya jual cukup terjangkau atau dibawah dari harga pasaran saat ini dan rupanyapun beragam, seperti beras Rp 10 ribu per kilogram, gula Rp 10 ribu per kilogram hingga minyak Rp 10 ribu perliternya.

“Juga ada paket mulai harga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu,” jelasnya sembari mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan sembako gratis untuk kaum dhuafa yang ada disekitarnya.

Pihaknya pun berencana untuk kedepannya kegiatan seperti ini akan diagendakan setiap 3 bulan sekali, untuk itu dirinya juga berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan untuk turut memberikan dukungannya.

Sementara itu Bupati Bulungan Sudjati mengatakan, ia pun sangat berterima kasih atas apa yang telah dilaksanakan tersebut. Hal tersebut kata dia tentu sangat positif dalam upaya menstabilkan harga. Sebelumnya kata dia pihak Pemkab Bulungan juga melakukan hal serupa.

“Bahkan melalui Disperindagkop terus mengelarnya hingga hari ini (Rabu, Red),” tuturnya.

Iapun menyambut baik rencana akan digelarnya kegiatan serupa untuk tiga bulan sekali, sehingganya kata dia baik Pemkab Bulungan, Baznas dan pihak lainnya juga dapat bersinergi.

“Saya berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya berlangsung di bulan Ramadan saja, namun juga di bulan-bulan lainnya,” pungkasnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *