Pemkab Bulungan Akan Buka Lelang Jabatan Esselon II

Pemkab Bulungan Akan Buka Lelang Jabatan Esselon II

TANJUNG SELOR – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan, Drs Syafril mengumumkan bahwa akan ada lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Bulungan dalam waktu dekat, hal ini disampaikannya  dalam apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangakaian peringatan Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17, di halaman Kantor Bupati Bulungan pada Senin (17/6). Sekkab dalam arahannya mengungkapkan

TANJUNG SELOR – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan, Drs Syafril mengumumkan bahwa akan ada lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Bulungan dalam waktu dekat, hal ini disampaikannya  dalam apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangakaian peringatan Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17, di halaman Kantor Bupati Bulungan pada Senin (17/6).

Sekkab dalam arahannya mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat Pemkab Bulungan akan melaksanakan pelantikan pejabat struktural. Untuk itu mengajak para pejabat eselon III Pemkab untuk mengikuti lelang jabatan eselon II karena ada beberapa posisi jabatan struktural eselon II yang tersedia.

“Silahkan kepada para pejabat eselon IIIb dan IIIa untuk mengikuti lelang jabatan, silahkan ikut saja karena ini kesempatan bagi yang muda-muda untuk ikut berkompetesi, sekaligus ini merupakan hal yang positif dalam regenerasi struktur organisasi Pemkab Bulungan,” terangnya.

Ia menyebutkan dirinya serta jajaran terkait telah melaksanakan rapat beberapa waktu lalu untuk menyiapkan waktu atau tanggal pelantikan untuk kemudian dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara.

Untuk itu ia mengingatkan bawha salah satu syarat untuk mengisi jabatan eselon II yaitu usia maksimal 56 tahun, bila saat pelantikan usia 56 tahun 1 hari otomatis akan dibatalkan. Maka masih ada cukup kesempatan bagi pejabat eselon III untuk mengikuti proses lelang jabatan.

“Untuk panitia seleksi kita dari Pemkab Bulungan turut melibatkan Rektor Universitas Kalimantan Utara, sedangkan assessmen-nya nanti ada dari Balikpapan, silahkan teman-teman eselon III ikut saja karena proses seleksi dan lelang jabatan ini bersifat terbuka, dan gratis tidak bayar,” imbuhnya.

Berdasarkan data kata dia, bahwa hingga Februari 2019 ini untuk jabatan struktural eselon II terdapat 28 ASN dan jabatan struktural eselon III sebanyak 144 ASN.

Terlepas dari itu ia juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan untuk berpartisipasi membesarkan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Kabupaten Bulungan.

“Bank BPR merupakan bank milik Pemkab Bulungan, mari kita sebagai ASN ikut membesarkan dengan mengikuti berbagai produk yang ditawarkan,” ungkapnya.

Salah satu produk perbankan yang ditawarkan oleh BPR ialah tabungan SIMAPAN, dimana merupakan kombinasi dari tabungan dan deposit serta kerjasama antara BPR dengan Pemkab Bulungan.

“Untuk itu tabungan SIMAPAN diharapkan dapat memfasilitasi ASN di Bulungan dalam menyiapkan masa depan,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pada tahap awal Bank BPR menargetkan dapat menjaring hingga 500 nasabah ASN Bulungan. Sementara berdasarkan data rekap jumlah ASN Pemkab Bulungan hingga Februari 2019 total sebanyak 3.539 ASN.

“Pihak Bank BPR sudah proaktif bergerak untuk menawarkan kepada para ASN, mari kita dukung dan ikut membesarkan Bank BPR Bulungan,” ucapnya. (MC Bulungan/slu)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *