Disperindakop Buka Rapat Anggota Tahunan (RAT)

Disperindakop Buka Rapat Anggota Tahunan (RAT)

TANJUNG SELOR – Kepala Dinas Disperindakop yang diwakili oleh Kabid Bina Perdagangan Gerilyawansyah, SE secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan yang dilaksanakan hari ini di Ruang Serbaguna Lantai 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan setiap tahunnya yang sudah diatur dalam UU 25 Pasal 26, bersama dengan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Harapan Bersama. (5/7) Dalam kegiatan ini

TANJUNG SELOR – Kepala Dinas Disperindakop yang diwakili oleh Kabid Bina Perdagangan Gerilyawansyah, SE secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan yang dilaksanakan hari ini di Ruang Serbaguna Lantai 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan setiap tahunnya yang sudah diatur dalam UU 25 Pasal 26, bersama dengan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Harapan Bersama. (5/7)

Dalam kegiatan ini Gerilyawansyah menjelaskan bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan kewajiban bagi setiap gerakan koperasi yang sudah di atur didalam UU 25 Tahun 92 Pasal 22, dimana dijelaskan bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan kekuasaan tertinggi di koperasi.

Lanjutnya, dia juga mengatakan bahwa “kegiatan ini merupakan wadah dan momen yang menjadi kesempatan bagi pengurus dan pengawas koperasi untuk menjelaskan laporan pertanggung jawaban tentang hal-hal yang sudah dikelola selama satu tahun” pungkasnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama para anggota juga dapat menyampaikan masukan-masukan, saran dan kritikan yang bertujuan untuk meningkatkan dan kemajuan koperasi baik dari sisi organisasi, manajemen, dan usaha kedepan, hal ini dilakukan agar nanti koperasi bisa menunjukan kinerja dan usahanya dalam melaksanakan kegiatan yang ada.

Gerilyawansyah juga menyarankan “dalam hal ini juga diharapkan agar Rapat Anggota Tahunan bisa dilaksanakan lebih awal supaya lebih cepat lebih baik, katakanlah misalnya Januari, Februari, Maret. Itu lah yang sebetulnya sangat bagus untuk pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan” pungkasnya. (MC/Hs)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *