CJH Asal Kaltara Masuk Kloter 14 dan 15

CJH Asal Kaltara Masuk Kloter 14 dan 15

TANJUNG SELOR – Berdasarkan informasi yang diterima oleh pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kaltara, Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kaltara masih masuk dalam embarkasi Balikpapan namun dalam kloter 14 dan 15 dan dijadwalkan berangkat pada awal Agustus. Dijelaskan Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kaltara, Muhammad Aslam jika sesuai jadwal yang

TANJUNG SELOR – Berdasarkan informasi yang diterima oleh pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kaltara, Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kaltara masih masuk dalam embarkasi Balikpapan namun dalam kloter 14 dan 15 dan dijadwalkan berangkat pada awal Agustus.

Dijelaskan Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kaltara, Muhammad Aslam jika sesuai jadwal yang diterima pihaknya, CJH asal Kaltara akan berangkat pada 3 dan 5 Agustus.

“Dalam kloter 14 yang mana didalamnya CJH asal Kaltara semua yaitu Bulungan, Tarakan, Malinau dan Tana Tidung serta TPHD. Dengan total 450 jamaah ditambah dengan petugas kloter 5 orang, totalnya 455 orang,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/7).

Lebih jauh dijelaskan Aslam, kloter 14 ini akan masuk asrama haji pada tanggal 2 Agustus dan berangkat ke Jeddah pada tanggal 3 Agustus. Adapun rincian jumlah jemaahnya yaitu Bulungan 157 orang, Tarakan 214 orang, Malinau 59 orang, Tana Tidung 18 orang dan TPHD Provinsi 2 orang.

Sementara itu pada kloter 15, diisi oleh jamaah asal Nunukan dan Tarakan. Dengan jumlah jemaah mencapai 331 orang. Dengan rincian, jemaah asal Nunukan sebanyak 320 orang dan Tarakan sebanyak 5 orang serta TPHD Nunukan 1 orang. Ditambah, petugas kloter sebanyak 5 orang.

“Masuk asrama pada 4 Agustus dan berangkat ke Jeddah pada 5 Agustus 2019,” jelasnya.

Dengan jumlah yang ada kata dia jemaah asal Kaltara dapat dikatakan banyak, hal ini kata dia berdasarkan akumulasi kuota haji 2019 yang mencapai 417 orang ditambah dengan kuota tambahan sebanyak 359 CJH.

“Jadi totalnya ada sebanyak untuk jemaah sendiri itu ada sebantak 773 orang, petugas daerah 3 dan petugas kloter 8 orang. Totalnya ada sebanyal 784 orang,” sebutnya.

Disinggung mengenai persiapan sejauh ini, Aslam menjelaskan bahwa persiapan dapat dikatakan berjalan baik dan tidak ada kendala yang berarti, pihaknya sudah memberikan pelatihan dan bimbingan teknis mengenai rangkaian ibadah haji kepada seluruh peserta.

“Untuk persiapan dapat dikatakan sudah mantap. Manasik sudah dilakukan oleh kabupaten dan kota di Kaltara,” pungkasnya. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *