LKBN Antara Fasilitasi Pertemuan Kadis Kominfo se-Indonesia

LKBN Antara Fasilitasi Pertemuan Kadis Kominfo se-Indonesia

TANJUNG SELOR – Guna membangun komitmen atas persepsi yang terintegrasi, seragam dan terkontrol, menjadikan motivasi utama bagi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Jakarta menginisiasi pertemuan nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pertamakali se-Indonesia ini, di Wisma Antara Jakarta, Kamis (11/7). Kegiatan yang mampu menghadirkan lebih 200 Kadis Kominfo se-Indonesia termasuk Kepala Diskominfo

TANJUNG SELOR – Guna membangun komitmen atas persepsi yang terintegrasi, seragam dan terkontrol, menjadikan motivasi utama bagi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Jakarta menginisiasi pertemuan nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pertamakali se-Indonesia ini, di Wisma Antara Jakarta, Kamis (11/7).

Kegiatan yang mampu menghadirkan lebih 200 Kadis Kominfo se-Indonesia termasuk Kepala Diskominfo Bulungan, HM Zulkifli Salim menjelaskan bahwa acara tersebut penting agar peran Kominfo tidak hanya sekedar menjadi PR atau Public Relation semata.

“Tapi juga semakin mempertajam peran Diskominfo sebagai leading sector terdepan di bidang IT (Information Technology),” jelasnya.

Ia melanjutkan, kegiatan yang bertema “Peran Kominfo Menyatukan Negeri” yang diikuti lebih dari 200 Kepala Diskominfo kabupaten/kota maupun Provinsi tersebut merupakan wadah menjalin hubungan yang erat antara LKBN Antara dan para Kepala Diskominfo.

“Fungsi dan peranan yang makin penting dan strategis kedepan menuntut Diskominfo di daerah perlu semakin kreatif dan inovatif, bagaimana menyebarluaskan informasi ke masyarakat secara menarik dan juga mendidik, sehingga mampu mengatisipasi banyaknya kabar hoax yang beredar di masyarakat,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut kata dia, Perum LKBN ANTARA juga menyatakan komitmen membangun sinergisitas tugas-tugas Dinas Komunikasi dan Informatika di berbagai daerah untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menyatukan berbagai komponen bangsa, sebagaimana dikatakan Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir.

“Oleh karena itu, pertemuan Kepala Dinas Kominfo se-Indonesia ini, tepat dan efektif untuk menyamakan persepsi dalam menyatukan bangsa Indonesia melalui penyebarluasan informasi,” pungkasnya.

Zulkifli juga mengatakan bahwa Pemda Bulungan sudah lama menjalin kerjasama dengan LKBN ANTARA, diantaranya menggelar Diskusi Publik pertama di Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

“Kedepan kata dia tentu diharapkan kerjasama ANTARA dan Kominfo di daerah juga semakin erat, agar terus bergandengan tangan untuk menyatukan negeri melalui informasi yang mengiring opini baik tentang pemerintah dan negara,” pungkasnya.

Ditambahkan Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) bidang hukum, Prof. Dr. Henri Subiakto, SH, MA hoax kini telah menjadi bagian dari strategi permainan politik.

“Sasaran mayoritasnya adalah masyarakat, maka peranan Kominfo makin berat dan penting, untuk itu kegiatan ini juga sangat penting dalam upaya kita meng-counter hoax dan menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *