Peringati HUT Kodam, Kodim 0903/TSR Gelar Baksos

Peringati HUT Kodam, Kodim 0903/TSR Gelar Baksos

TANJUNG SELOR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0903/TSR (Tanjung Selor) gelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman, yang dihadiri Staf Ahli Bidang Staf Ahli Hukum, Politik dan Pemerintahan Setkab Bulungan Agus Nurdiansyah, Senin (15/7). Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Muhammad Akbar menuturkan, dalam rangka memperingati

TANJUNG SELOR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0903/TSR (Tanjung Selor) gelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman, yang dihadiri Staf Ahli Bidang Staf Ahli Hukum, Politik dan Pemerintahan Setkab Bulungan Agus Nurdiansyah, Senin (15/7).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Muhammad Akbar menuturkan, dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/MLW yang Ke-61 yang akan jatuh pada 18 Juli 2019, pihaknya mengelar baksos berupa khitanan massal, pembagian sembako, pengobatan gratis, pasar mudah dan donor darah.

“Baksos ini sebenarnya serentak digelar diseluruh kodim di wilayah Kodam VI,” ungkapnya di Halaman Makodim Jalan Kolonel Soetadji.

Ia menyebutkan bahwa baksos tersebut sebagai bentuk syukur aparat TNI dimana Kodam Mulawarman memasuki usia yang baru dan semakin tua. Diharapkan kedepan Kodam dapat semakin jaya.

“Ini bentuk peduli TNI kepada masyarakat, TNI lahir dari rakyat dan mengabdi kepada rakyat,” sebutnya.

Dijelaskannya, dengan kegiatan seperti ini tentu juga akan membuat rakyat sehat, apabila demikian, maka TNI juga akan semakin kuat. Untuk itu ia juga berterima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Ini wujud nyata kekompakan antara TNI, Pemda, rakyat dan instansi lainnya,” tutupnya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Ahli Hukum, Politik dan Pemerintahan Setkab Bulungan Agus Nurdiansyah menyebutkan ia mewakili Pemkab Bulungan, menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Kodim 0903/TSR, kepada ibu-ibu persit serta segenap unsur masyarakat dan dunia swasta atas dukungannya.

“Sehingga pada hari ini, kita dapat mengikuti bersama-sama kegiatan bakti sosial berupa donor darah, pengobatan gratis, pasar murah, sunatan massal dan pemberian sembako khususnya kepada kaum dhuafa di Bulungan,” ungkapnya.

Ia juga berharap, kegiatan bakti sosial tersbeut dapat membantu meringankan beban kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu, maupun masyarakat yang membutuhkan di Bulungan.

Agus melanjutkan agar HUT Ke-61 Kodam VI Mulawarman tersebut, dapat menjadi momen bagi segenap prajurit agar lebih tahu tentang tugas dan tanggung jawab TNI di bidang pertahanan negara.

“Kita tidak bisa melaksanakan tugas tanpa bantuan rakyat, oleh karena itu para prajurit harus dekat dengan rakyat dan harus dapat melindungi serta membantu kesulitan rakyat, ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’”.pungkasnya. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *