Kapolri Diagendakan ke Kaltara Pekan Ini

Kapolri Diagendakan ke Kaltara Pekan Ini

Bulungan, CitraBenuanta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian direncanakan akan kembali menyambagi Provinsi Kalimantan Utara dalam agenda kunjungan kerjanya. Orang nomor satu di Polri tersebut dijadwalkan akan melakukan kunjungan dalam pekan ini. Dijelaskan Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, sejumlah persiapan saat ini tengah dipersiapkan dalam rangka menyambut orang nomor satu di

Bulungan, CitraBenuanta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian direncanakan akan kembali menyambagi Provinsi Kalimantan Utara dalam agenda kunjungan kerjanya. Orang nomor satu di Polri tersebut dijadwalkan akan melakukan kunjungan dalam pekan ini.

Dijelaskan Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, sejumlah persiapan saat ini tengah dipersiapkan dalam rangka menyambut orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut. Seperti misalnya rapat persiapan yang telah dilakukan pada Senin (15/7).

“Kapolri dijadwalkan ke Kaltara dalam pekan ini, jika tidak ada perubahan yaitu pada hari Kamis,” ungkapnya, Selasa (16/7).

Disebutkan Kapolda, agenda Kapolri di Kaltara utamanya melakukan peresmian Markas Polda di Jalan Komjen Dr. M. H. Jasin, KM 19 Desa Bumi Rahayu, Kecamatan Tanjung Selor.

“Kedatangan Kapolri ke Tanjung Selor guna melihat perkembangan pembangunan dan meresmikan Mapolda Kaltara yang telah dibangun,” ujarnya.

Selain meresmikan Mapolda kata pria yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jateng ini, Kapolri juga nantinya diharapkan dapat meresmikan sejumlah fasilitas Polda Kaltara yang lainnya seperti Sekolah Polisi Negara (SPN), Rumah Sakit Bhayangkara dan  Gedung Bhayangkari.

“Kapolri diupayakan juga dapat meresmikan fasilitas-fasilitas tersebut,” ungkapnya.

Dalam kunker yang akan dilakukan Kapolri, dijelaskan Indrajit tentu dimanfaatkan dengan baik pihaknya dalam upaya menyampaikan apa yang perlu disampaikan untuk kebutuhan Polda Kaltara kedepannya.

“Utamnya terkait jumlah SDM (Sumber daya manusia) Polda Kaltara yang masih sangat kami butuhkan dan beberapa hal lainnya lagi yang berkaitan dengan kebutuhan Polda Kaltara,” ungkapnya.

Untuk informasi, sebelumnya Kapolri juga telah melakukan peninjauan Mapolda tersebut pada tahun 2017 lalu, pada tahun 2018 aset Pemkab Bulungan yang dibangun sebagai Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan itu kemudian dihibahkan kepada Polda Kaltara.

Nilai aset-aset tersebut, jika dirincikan mencapai Rp 85 miliar lebih, dengan rincian untuk gedung sendiri yang berukuran total 12.294 meter persegi dengan nilai mencapai Rp 70.769.396.000 sementara lahan seluas 50.000 meter persegi dengan nilai Rp 14.775.000.000. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *