Pemkab Bulungan Ikuti IISMEX 2019 di Jakarta

Pemkab Bulungan Ikuti IISMEX 2019 di Jakarta

Jakarta, CitraBenuanta – Acara internasional yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bertajuk Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) di Jakarta Convention Center (JCC) yang diselenggarakan 17 hingga 19 Juli 2019 dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla siang ini, Rabu (17/7). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulungan, HM. Zulkifli Salim yang mewakili Bupati menyebutkan

Jakarta, CitraBenuanta – Acara internasional yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bertajuk Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) di Jakarta Convention Center (JCC) yang diselenggarakan 17 hingga 19 Juli 2019 dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla siang ini, Rabu (17/7).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulungan, HM. Zulkifli Salim yang mewakili Bupati menyebutkan bahwa Pemkab Bulungan memastikan diri hadir pada pelaksanaan tersebut.

“Saat pendaftaran online dan offline kemarin (Selasa, Red) pada pukul 17.00 WIB hanya Bulungan dan Tana Tidung yang mewakili Kaltara saat mendaftar dan mengambil ID Badge serta undangan sebagai syarat untuk memasuki tempat acara,” ungkapnya saat dikonfirmasi via Telpon, Rabu (17/7).

Disebutkannya juga acara internasional yang didukung penuh Kemendagri dan beberapa kementerian dan coorperate sekaligus menjadi ajang Expo dan Pameran Teknologi Industri Terbesar dan Terlengkap di Indonesia; Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo.

Dijelaskannya juga IISMEX merupakan forum untuk menghadirkan solusi permasalahan perkotaan yang ada dan akan menjadi pencerahan terkait era digitalisasi, untuk itu sangat perlu untuk dihadiri.

“Sebab Kemendagri akan mengenalkan kepada daerah dan menghadirkan solusi atas permasalah perkotaan yang ada,” jelasnya.

Forum tersebut juga kata dia akan menghadirkan sejumlah pembicara dari kementerian/lembaga terkait, berkaitan dengan pembangunan smart city di Indonesia dengan materi yang akan disesuaikan dengan tema IISMEX 2019 yaitu  “Powering Public Services: Uniting Resources Within Synergy, Innovation, and Collaboration Governance”.

Disebutkannya, menurut informasinya kegiatan pameran dan forum tersebut akan menampilkan konsep dan inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup.

“Sehingga akan membuat suatu kota menjadi lebih efektif, efisien, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni,” jelasnya.

Ia lanjutkan kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 500 peserta pameran dari 30 negara yang akan menampilkan teknologi dan inovasi di antaranya teknologi informasi dan komunikasi, traffic management, transportasi, perbankan, pengolahan air, pengolahan limbah, energi terbarukan, keamanan, penanggulangan bencana, pemadam kebakaran, SAR dan K3.

Selain itu kegiatan tersebut juga diikuti provinsi, kota dan kabupaten yang telah menerapkan berbagai layanan masyarakat berbasis digital seperti Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jabar, Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, Pemkab Banyuwangi, dan Pemkot Tangerang yang akan mewakili wajah provinsi kota dan kabupaten di Indonesia. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *