Wabup Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Budaya

Wabup Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Budaya

Bulungan, CitraBenuanta – Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala mengajak seluruh masyarakat Bulungan menjadikan Olahraga sebagai budaya dan gaya hidup. Hal ini ia sampaikan saat membuka Kejuaraan Bola Voli antar klub U-21  Se-Kabupaten Bulungan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36, Selasa sore (16/7). Wabup menjelaskan adanya peringatan Haornas tersebut diharapkan pula dapat menjadi momentum

Bulungan, CitraBenuanta – Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala mengajak seluruh masyarakat Bulungan menjadikan Olahraga sebagai budaya dan gaya hidup. Hal ini ia sampaikan saat membuka Kejuaraan Bola Voli antar klub U-21  Se-Kabupaten Bulungan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36, Selasa sore (16/7).

Wabup menjelaskan adanya peringatan Haornas tersebut diharapkan pula dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga khususnya di Kabupaten Bulungan. Untuk itu ia mengajak untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai momentum untuk meningkatkan budaya olahraga bagi masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat kabupaten bulungan, untuk berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup,” ungkapnya di Lapangan Ahmad Yani Tanjung Selor.

Ia menyebutkan, budaya olahraga tidak dapat diperoleh secara instan, melainkan secara berkesinambungan mulai dari masyarakat kecil hingga yang paling besar. Mulai RT, RW, Dusun hingga kelurahan dan pusat harus selalu mengedepankan edukasi betapa pentingnya olahraga.

“Olahraga juga dapat menjadi model bagi masyarakat untuk disiplin dan sportif bagi kelompok usia anak, remaja dan pemuda, olahraga memiliki arti penting untuk pembentukan karakter agar menjadi lebih tangguh,” bebernya.

Untuk itu pada kesempatan tersebut bibit olahragawan harus dibina untuk menjadi berprestasi di tingkat regional dan profesional untuk bisa mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara.

“Saya juga mengajak seluruh pengurus cabang olahraga, para pemangku kepentingan, para pengurus klub-klub untuk terus membangkitkan olahraga di Bulungan. Mari munculkan cabang-cabang olahraga yang bisa jadi unggulan di Bulungan,” ujarnya.

Berkaitan dengan kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Bulungan berkerjasama dengan KONI, PBVSI hingga klub voli di Bulungan tersebut ia menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan itu.

“Pihak-pihak yang terlibat saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” sebutnya.

Kegiatan yang akan berlangsung beberapa hari kedepan itu kata dia yang perlu menjadi perhatian peserta antar klub U-21 itu ialah junjung tinggi sportifitas, sebab olahraga bukan hanya sebuah kompetisi.

“Akan tetapi sebuah kebutuhan hidup seseorang karena dengan berolahraga akan membangun jiwa yang baik dan tubuh yang sehat,” pungkasnya. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *