Bupati Lepas Jamaah Calon Haji Bulungan

Bupati Lepas Jamaah Calon Haji Bulungan

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan H.Sudjati melepas sebanyak 157 Jamaah Calon Haji tahun 2019 di rumah jabatan Bupati di Jalan Jelarai Raya dengan diselingi pembacaan surah yasin dan tahlil pada, Kamis malam (18/7). Dalam kesempatan tersebut Bupati Bulungan menyampaikan agar para calon jamaah haji menjaga kesehatan sebaik mungkin. Ia juga berpesan agar para jama’ah menguatkan

Bulungan, CitraBenuanta – Bupati Bulungan H.Sudjati melepas sebanyak 157 Jamaah Calon Haji tahun 2019 di rumah jabatan Bupati di Jalan Jelarai Raya dengan diselingi pembacaan surah yasin dan tahlil pada, Kamis malam (18/7).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bulungan menyampaikan agar para calon jamaah haji menjaga kesehatan sebaik mungkin. Ia juga berpesan agar para jama’ah menguatkan niatnya dalam melaksanakan ibadah semata-mata hanya karena Allah SWT.

“Niatkan perjalanan ke tanah suci nantinya untuk benar-benar melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar Jamaah haji asal Bulungan tersebut untuk tetap menjaga nama baik Bulungan dan Indonesia pada umumnya, ia menyebutkan agar para jamaah tidak terpengaruh dengan budaya-budaya asing yang ada disana nantinya.

“Tetap ingat budaya kita bagaimana, utamanya dalam beribadah itu bagaimana, sebab disana sudah tentu berbagai macam orang, karakter dan budaya. Sebagai orang Indonesia sudah tentu kita juga harus menjaga budaya kita, jangan terpengaruh,” jelasnya.

Meski demikian kata bupati jamaah haji asal Bulungan harus lah menghormarti dan menghargai jamaah yang lainnya. Menguatkan diri dalam kesabaran baik terhadap ujian yang datang dari dalam diri maupun ujian yang datangnya dari luar ia katakan juga sangat penting.

“Hal yang utama lainnya yaitu jaga kesehatan, sebab informasinya suhu udara di Makkah capai 47 hingga 50 derajat celcius,” ungkapnya.

Kesempatan yang ada ini kata Bupati haruslah dimanfaatkan sebaik mungkin, tidak semua umat Islam dapat dan bisa  menjalankan salah satu rukun Islam tersebut. Mungkin ada yang ingin tapi belum diberikan kesempatan, ada yang sudah mampu tapi belum diberikan panggilan.

“Ada yang ingin tapi belum diberi kelonggaran rezeki, oleh karena itu sungguhlah beruntung para Jamaah calon haji,” imbuhnya.

Bupati berpesan pula kepada pendamping dan tim medis untuk menjaga dan memperhatikan apa yang dibutuhkan dan diinginkan para jamaah sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pun demikian jamaah harus tetap menjaga kesehatannya.

“Mudah-mudahan di tanah suci nanti jamaah dapat beribadah dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan selamat, menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya

Untuk diketahui, jamaah calon haji asal Bulungan tergabung dalam Kloter 14 Embarkasi Balikpapan yang akan berangkat dari Bulungan menuju asrama haji pada 1 Agustus mendatang melalui jalur darat ke Berau dan dilanjutkan Jalur Udara. Akan diberangkatkan ke Jeddah pada 3 Agustus. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *