Kursi dan Calon Terpilih DPRD Bulungan Ditetapkan

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala saat membuka Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Anggota DPRD Bulungan pada Pemilu 2019, Senin malam (22/7)

Bulungan, CitraBenuanta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon anggota DPRD Bulungan pada Pemilu 2019 yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Bulungan Ingkong Ala pada Senin malam (22/7).

Wabup mengucapkan selamat kepada mereka yang terpilih setelah melalui pemungutan dan perhitungan suara pada beberapa waktu yang lalu, akhirnya berhasil menduduki kursi anggota DPRD Kabupaten Bulungan untuk 5 tahun ke depan

Selain itu, karena dinilai suksesnya Pemilu di Bulungan wabup juga tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan, kepada seluruh pimpinan dan anggota partai politik di Bulungan hingga tim kampanye.

“Atas pelaksanaan pemilihan presiden serta pemilu legislatif serentak yang telah berjalan dengan aman dan damai di Bulungan,” ungkapnya di Ruang Convention Hall Hotel P.Khar.

Lebih jauh dikatakan wabup sesuai dengan ikrar dan janji yang saudara-saudara ucapkan pada saat deklarasi pilpres dan pemilu serentak beberapa waktu lalu, saudara-saudara telah membuktikan sebagai orang-orang yang siap menang dan siap kalah, serta siap mengutamakan kebersamaan, persaudaraan, keamanan, ketertiban dan situasi yang kondusif di Bulungan.

“Sesuai dengan ikrar dan janji yang saudara-saudara ucapkan pada saat deklarasi Pilpres dan Pemilu serentak beberapa waktu lalu, saudara-saudara telah membuktikan sebagai orang-orang yang siap menang dan siap kalah, serta siap mengutamakan kebersamaan, persaudaraan, keamanan, ketertiban dan situasi yang kondusif di Bulungan,” bebernya.

Disebutkannya pada penetapan tersebut maka artinya tahapan penyelenggaraan Pemilu telah berada di penghujung, untuk itu pihaknya sangat berharap agar situasi keamanan dan ketertiban yang selama tahapan penyelenggaraan pemilu telah berlangsung dengan aman dan sukses, harus dapat dijaga bersama-sama.

“Jangan sampai ada tindakan kita yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Ia sebutkan pula kepada pihak yang berhasil lolos menduduki kursi wakil rakyat, pihaknya mengimbau agar tidak bereuforia secara berlebihan, begitu pula kepada pihak yang belum dikehendaki Allah untuk menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.

“Kiranya dapat bersabar, karena pasti ada hikmah besar di balik segala ketentuan Allah,” ucapnya.

“Sebagai umat beragama kita harus meyakini sesungguhnya kekuasaan itu adalah milik Allah, dia memberikan kekuasaan kepada siapa yang ia kehendaki dan mencabut kekuasaan dari siapa yang ia kehendaki,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran KPU Bulungan, Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan, kelompok penyelenggara pemungutan suara, aparat keamanan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan para tokoh pemuda.

“Atas sumbangsih dan dukungannya, sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pemilu legislatif serentak tahun 2019 di Bulungan dapat berjalan sesuai tahapan, sesuai ketentuan serta dalam suasana yang aman dan damai,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *