Disperindagkop Bangun Pasar di Desa Bengara

Disperindagkop Bangun Pasar di Desa Bengara

Bulungan, CitraBenuanta – Setelah sebelumnya Pasar Rakyat Desa Jelarai dan Desa Salimbatu diresmikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan kembali meresmikan Fasilitas serupa di Kecamtan Sekatak Desa Sekatak Bengara pada Selasa (23/7). Pasar yang dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp1,1 miliar tersebut terdiri 26 los dan 4 kios sebagai bagian dari program pemerintah pusat merevitalisasi

Bulungan, CitraBenuanta – Setelah sebelumnya Pasar Rakyat Desa Jelarai dan Desa Salimbatu diresmikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan kembali meresmikan Fasilitas serupa di Kecamtan Sekatak Desa Sekatak Bengara pada Selasa (23/7).

Pasar yang dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp1,1 miliar tersebut terdiri 26 los dan 4 kios sebagai bagian dari program pemerintah pusat merevitalisasi pasar rakyat.

Peresmian dilakukan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Drs. H. Agus Nurdiansyah mewakili Bupati Bulungan H.Sudjati.  Dalam sambutannya ia berpesan agar para pedagang serta masyarakat sekitar dapat merawat, menjaga kebersihan dan ketertiban pasar.

“Kita bisa membangun namun perawatan kadang terabaikan sehingga kondisinya menjadi rusak, kumuh. Dengan kita menjaga kebersihan dan merawat pasar nantinya kita bisa menghilangkan imej pasar kumuh pasar semerawut,” ucapnya.

Dilanjutkannya, keberadaan pasar rakyat Desa Sekatak Bengara diharapkan menjadi tempat warga sekitar menjual hasil buminya serta menjadi sentra ekonomi masyarakat.

“Semoga fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam membangun tumbuh kembang ekonomi di Kecamatan ini,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Bulungan, Ajer Supriyono menambahkan, pasar rakyat Desa Sekatak Bengara sudah dilengkapi fasilitas listrik 24 jam dan saat ini ada 2 kios dan 17 pedagang yang sudah berjualan.

“Jika semua los dan kios terisi, saya yakin akan ramai karena posisi pasar Sekatak Bengara yang strategis di dekat jalan poros provinsi,” ucapnya.

Sementara, Camat Sekatak, Ahmad Syafrie menjelaskan, pasar rakyat dibangun di Desa Sekatak Bengara karena ada wacana pemekaran kecamatan.

“Semoga keberadaan pasar ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Sekatak,” pungkasnya. (MC Bulungan/hky)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *