Bulungan Raih Penghargaan KLA Tingkat Pratama

Bulungan Raih Penghargaan KLA Tingkat Pratama

Bulungan, CitraBenuanta – Kabupaten Bulungan meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof.Yohana.S Yembise yang diterima langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati di Hotel Four Point, Makkasar, Sulsel, pada Selasa (23/7). Setibanya di Bandara Tanjung Harapan, Bulungan pada Rabu (24/7) bupati

Bulungan, CitraBenuanta – Kabupaten Bulungan meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof.Yohana.S Yembise yang diterima langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati di Hotel Four Point, Makkasar, Sulsel, pada Selasa (23/7).

Setibanya di Bandara Tanjung Harapan, Bulungan pada Rabu (24/7) bupati pun disambut oleh anak-anak dari Forum Anak Nasional serta intansi terkait lainnya seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan beberapa lainnya.

Dikatakan bupati yang didampingi Kepala DP3AP2KB Bulungan Aryani Arsyad bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Bulungan karena memiliki komitmen yang kuat dalam hal pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. 

“Penghargaan ini berdasarkan evaluasi pihak Kementerian PPPA Republik Indonesia yang dilakukan secara bertahap, evaluasi mandiri berbasis online dan dilanjutkan evaluasi administrasi dan verifikasi lapangan,” ujarnya, Kamis (25/7).

Ia juga mengucapkan apresiasi atas capaian ini tersebut, tentu kata dia itu semua dapat diraih berkar peran seluruh pihak yang sudah mendukung, terutama dinas terkait yang sudah bekerja keras hingga akhirnya bisa mendapatkan penghargaan ini.

Dijelaskan bupati sejauh ini jajaran Pemkab Bulungan bersama jajaran dan pihak terkait, juga masyarakat Bulungan terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan daerah ini menjadi KLA.

“Kita sudah buktikan berkas kerjasama yang baik kita mampu meraih penghargaan tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya kata bupati, dengan adanya penghargaan tersebut tidak membuat seluruh pihak untuk berpuas diri, apa yang ada kata dia harus bisa lebih motivasi untuk terus mempertahankan apa yang telah dicapai.

“Dan yang terpenting juga untuk terus berupaya meningkatkannya agar bisa meraih hasil yang lebih baik lagi, peran kita bersama tentu tidak hanya sampai disini,” tuturnya sembari mengatakan semua pihak harus terus meningkatkan peran terutama untuk pemenuhan hak anak.

Ditambahkan Kepala DP3AP2KB Bulungan, Aryani Arsyad, predikat KLA pratama itu merupakan tahapan anak tangga pertama untuk capaian lebih tingggi lagi. “Kita berharap dengan adanya penghargaan ini, akan memicu semua elemen masyarakat untuk memberikan pemenuhan hak anak. Dan menjadikan tanggungjawabnya adalah kewajiban yang harus dipenuhi,” harapnya.

Terkait target selanjutnya, Aryani menegaskan tentu hal itu akan terus ditingkatkan. Tentu diharapkan Bulungan mampu meraih predikat KLA yang lebih tinggi lagi, untuk itu kata dia hal tersebut juga harus didukung.

“Semua kebijakan, infrastruktur sayogyanya sudah ramah dan layak anak, serta kita semua taat pada setiap kebijakan yang kita buat sendiri,” pungkasnya. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *