Lokmon Spek Rad Tanjung Selor Gelar Sosialiasi dan Bimbingan E-Licensing

Lokmon Spek Rad Tanjung Selor Gelar Sosialiasi dan Bimbingan E-Licensing

Bulungan, CitraBenuanta – Loka Monitor Spektrum Radio Tanjung Selor selaku pengawas dan pengendali frekuensi Radio di Kalimantan Utara (Kaltara) mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) E-Licensing berkaitan dengan ISR OSS, di Tarakan, Kamis (25/7). Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga diikuti beberapa loka monitor lainnya dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) se-Kaltara, termasuk Bulungan yang diwakili

Bulungan, CitraBenuanta – Loka Monitor Spektrum Radio Tanjung Selor selaku pengawas dan pengendali frekuensi Radio di Kalimantan Utara (Kaltara) mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) E-Licensing berkaitan dengan ISR OSS, di Tarakan, Kamis (25/7).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga diikuti beberapa loka monitor lainnya dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) se-Kaltara, termasuk Bulungan yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfo Bulungan H.Gaffar, S.H dan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Elya, S.Kom, M.A.P. Turut Hadir juga Kepala Diskominfo Provinsi Kaltara H.Syahrullah Mursalin, MP.

Dalam sosialisasi dan bimtek yang dibuka langsung oleh Walikota Tarakan, dr.Khairul.M.Kes tersebut guna memberikan pemahaman yang lebih kepada bidang terkait yang berkaitan dengan frekuensi radio, utamanya Izin Stasiun Radio (ISR)  Online Single Subbmission (OSS) dengan narasumber dari SDPPI Kominfo Jakarta, Fahmi.

Dijelaskan Kepala Loka Monitor Spektrum Radio Tanjung Selor, Rahmat Budi Harto pelayanan E-Licensing merupakan pelayanan publik yang pada hakekatnya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh ISR.

“Penerapan E-Licensing ini lantaran Ditjen SDPPI berkomitmen untuk menjadi pelopor layanan yang ramah, cepat, dan transparan. Pelayanan perizinan secara e-Licensing tersebutpun diharapkan akan memberikan percepatan dan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh perizinan penggunaan spektrum frekuensi radio,” sebutnya.

Hal tersebut kata dia juga berdasarkan Undang-undang RI Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Sosialisasi dan bimtek tersebut pun kata dia bertujuan untuk memberikan edukasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) khususnya Kominfo se-Kaltara.

Selanjutnya peserta sosialisasi dan bimtek diberikan pemaparan oleh narasumber dengan materi Pelayanan Perizinan dan Ketentuan Operasional Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio. (MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *