Putri Asal Bulungan Wakili Kalimantan Dalam Pemilihan Putri Cendrawasih 2019

Putri Asal Bulungan Wakili Kalimantan Dalam Pemilihan Putri Cendrawasih 2019

Bulungan, CitraBenuanta – Parhelatan seni budaya dan lomba putri wisata berpakaian tradisional kini tidak sebatas hanya pada pentas-pentas yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah dan swasta saja tapi juga pada lingkup dunia pendidikan, seperti sekolah dan kampus. Hari ini, pagelaran serupa digelar di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional Papua Dengan tema Lomba Putri Cendrawasih

Bulungan, CitraBenuanta – Parhelatan seni budaya dan lomba putri wisata berpakaian tradisional kini tidak sebatas hanya pada pentas-pentas yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah dan swasta saja tapi juga pada lingkup dunia pendidikan, seperti sekolah dan kampus.

Hari ini, pagelaran serupa digelar di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional Papua Dengan tema Lomba Putri Cendrawasih Tahun 2019. Salah satu pesertanya adalah Adelia Zulfianita.

Ia merupakan Praja Angkatan Tahun 2017 asal Tanjung Selor Bulungan, Kaltara yang terpilih sebagai perwakilan pulau Kalimantan sebagai Putri Borneo. Acara tahunan ini digelar di kampus regional Papua yang diikuti mahasiswi di kampus tersebut sebagai salah satu kegiatan paling bergensi sebelum praja naik tingkatan.

Dikonfirmasi kepada ibundanya, Asnawaty Musdi menyebutkan dalam ajang ini para putri tidak hanya diuji kemampuan akademis dan waaasan akan seni budaya asal mereka, tapi juga diliat sebesar apa meraka mendapat dukungan suara dari daerah masing-masing.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat Bulungan untuk bisa memberikan dukungannya kepada Adelia Zulfianita untuk bisa menjadi Putri Cendrawasih Terfavorite 2019. Adapun cara mendukung dan memberikan support-nya kata dia sangat mudah.

“Pengguna Instagram cukup memberikan like foto pada Putri Borneo yang terdapat pada Instagram Humas IPDN Papua (humas_ipdnpapua), jangan lupa akunnya juga di-follow” ungkapnya sembari mengatakan dukungan akan ditutup pada Rabu 31 Juli pekan depan pukul 23.00 WIT.

Untuk diketahui kata dia pada saat Grand Finalnya nanti, perwakilan satu-satunya perwakilan Kalimantan di IPDN Papua tersebut akan menggunakan pakaian adat daerah asalnya.

“Iya Adelia akan mengenakan pakaian adat dayak, jangan lupa juga untuk share kepada teman-teman lainnya,” tuturnya mengakhiri.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *