Anggota DPRD Bulungan Periode 2019-2024 Dilantik

Anggota DPRD Bulungan Periode 2019-2024 Dilantik

Bulungan, CitraBenuanta – Sebanyak 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan terpilih untuk periode 2019-2024 akhirnya dilantik, dalam agenda rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji yang digelar di Ruang Sidang Datu Adil DPRD Bulungan yang dihadiri Bupati Bulungan H.Sudjati berserta Wabup Ingkong Ala, Senin (12/8). Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan kenang-kenangan Anggota

Bulungan, CitraBenuanta – Sebanyak 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan terpilih untuk periode 2019-2024 akhirnya dilantik, dalam agenda rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji yang digelar di Ruang Sidang Datu Adil DPRD Bulungan yang dihadiri Bupati Bulungan H.Sudjati berserta Wabup Ingkong Ala, Senin (12/8).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan kenang-kenangan Anggota DPRD Bulungan periode 2014-2019 berupa pokok-pokok pikiran kepada Bupati Bulungan didampingi Wabup yang langsung diserahkan Ketua DPRD Bulungan Syarwani yang merupakan pimpinan sidang.

Selain itu juga ada penyerahan palu sidang oleh pimpinan sidang Syarwani bersama dengan Wakil Ketua Frans Farlen dan Faisal Fikri kepada Ketua Sementera yaitu Dwi Sugiarto dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua Sementara, Hamka dari partai PDIP.

Bupati Bulungan H.Sudjati dalam sambutannya mewakili Gubernur Kaltara H.Irianto Lambrie mengatakan peresmian, pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD kabupaten/kota tersebut didasarkan pada Keputusan Gubernur Kalimantan Utara sebagai wakil Pemerintah Pusat tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD pada masing-masing kabupaten/kota sesuai dengan PP 12 Tahun 2018 dan Surat Dirjen Otonomi Daerah Nomor 161/3321/Otda Tanggal 21 Juni 2019.

“Saya atas nama pribadi, Pemkab Bulungan dan Pemprov Kaltara mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Bulungan periode 2014-2019, atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Bulungan,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan selamat atas peresmian Kepada anggota DPRD Bulungan masa jabatan 2019-2024, ia menyebutkan semoga dapat mengemban amanah sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya. 

“DPRD adalah badan perwakilan daerah dan unsur penyelenggara pemerintah daerah dengan tugas dan fungsi nyata dalam kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan, DPRD juga memiliki kewenangan yang cukup besar dalam proses legislasi, penganggaran dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Oleh karena itu, para anggota DPRD patut memahami hakikat keberadaannya sebagai anggota DPRD dan mampu merumuskan tolok ukur atau indikator pelaksanaan mandat yang baik,” bebernya.

Disebutkan bupati, cara tersebut akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota-anggota DPRD berikut kelembagaannya. Kepemerintahan daerah yang baik (good local governance) dapat terwujud dengan adanya upaya dari pemerintah daerah untuk mengakomodasi segala aspirasi masyarakat yang dapat ditandai dengan adanya kebijakan-kebijakan yang pro rakyat disegala aspek yang menjadi urusan wajib pemerintah daerah.

“Untuk mewujudkan tujuan dari kebijakan sangat dipengaruhi oleh pola atau model pengawasan yang diterapkan DPRD. DPRD adalah lembaga dimana kepentingan dan preferensi masyarakat diekspresikan dan ditransformasikan kedalam kebijakan,” tuturnya.

Untuk itu ia berharap para anggota dewan dapat memberikan umpan balik yang baik dan signifikan kepada rakyat sebagai pemilik kedaulatan tertinggi dalam demokrasi modern dan bertanggung jawab terhadap kepercayaan yang telah diberikan.

“Milikilah integritas dan dedikasi tinggi dalam setiap pengabdian kita,” pungkasnya. (MC Bulungan/sny)

Berikut Daftar Anggota DPRD Bulungan Periode 2019-2024

*Dari Dapil 1 :

1.Rio Ramadhanu (Gerindra)

2.Kilat (Gerindra)

3.Rozana Bin Merang (PDIP)

4.Aluh Berlian (Golkar)

5.Shanti Lusiana (Nasdem)

6.Moh.Nafis (PKS)

7.Syarifuddin (Perindo)

8.Mustafag (PAN)

9.Tasa Gung (Hanura)

10.Farida Silviawati (Demokrat)

11.Radiansyah (PBB)

*Dari Dapill 2 :

1.Nikodimus U (Gerindra)

2.Markus Juk (PDIP)

3.Mansyah (Golkar)

4.Joko Susilo W (Perindo)

5.Imam Bukrori (PPP)

6.Ibau Imang (Hanura)

*Dari Dapil 3

1.Ilhamsyah (PKB)

2.Dwi Sugiarto (Gerindra)

3.Hamka (PDIP)

4.Riyanto (Golkar)

5.Sunaryo (Nasdem)

6.Lawang (PAN)

7.Yohanes (Hanura)

8.Alimuddin (Demokrat)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *