Wabup Meriahkan HUT Ke-74 RI di Peso

Wabup Meriahkan HUT Ke-74 RI di Peso

CitraBenuanta – Dalam Memperingati HUT ke-74 RI yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia Wabup (Wakil Bupati) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si turut memperingati HUT ke-74 RI di Kecamatan Peso di dampingi Asisten Administrasi Umum Drs. Kornelis Elbaar, M.Si serta beberapa Dewan DPRD Kabupaten Bulungan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Long Bia pada hari

CitraBenuanta – Dalam Memperingati HUT ke-74 RI yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia Wabup (Wakil Bupati) Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si turut memperingati HUT ke-74 RI di Kecamatan Peso di dampingi Asisten Administrasi Umum Drs. Kornelis Elbaar, M.Si serta beberapa Dewan DPRD Kabupaten Bulungan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Long Bia pada hari Sabtu Pukul 09.00 s/d selesai (17/8).

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dipimpin oleh Komandan Upacara, Serda Imam Sahbudin, Perwira Upacara, Serda Imam Musli serta pembawa Bendara Merah Putih, Orliy Othniel yang diiringi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari SMAN 1 Peso.

Selain upacara, ada juga Parade Lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh pelajar dari SD, SMP, dan SMA di Peso, hal ini sangat diapresiasi tinggi oleh wabup dalam kegiatan yang diselenggarakan. “Saya sangat gembira dan mengapresiasi seluruh unsur masyarakat Peso dapat bergabung dalam Peringatan HUT ke-74 RI,” ucap Wabup. Selain itu di lain kesempatan wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersemangat dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),  mulai dari pusat sampai daerah, dari Sabang sampai Merauke termasuk di daerah pelosok seperti Kecamatan Peso.

“Masyarakat kita harapkan pula terus bersemangat turut serta dalam pembangunan, baik sumber daya manusia, perekonomian dan lain-lain sesuai profesinya, sehingga kemerdekaan itu juga berarti dapat mensejahterakan masyarakat secara keseluruhan, dari pusat sampai pelosok perbatasan,” urai Wabup.

Dia juga menjelaskan bahwa makna dari Peringatan HUT ke-74 RI adalah wujud rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sekaligus meningkatkan pemahaman seluruh masyarakat bahwa kemerdekaan adalah hal yang luar biasa yang tidak ternilai harganya.

“Kita bisa menikmati kemerdekaan ini berkat para pahlawan pejuang kemerdekaan serta berkat Tuhan yang telah memberikan kemerdekaan kepada Bangsa Indonesia pada 17 Agustus 1945,” tegasnya. (MC Bulungan/Hnk)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *