PT Aliston Perwakilan Bulungan Diresmikan

PT Aliston Perwakilan Bulungan Diresmikan

Bulungan, CitraBenuanta – Biro perjalanan Haji dan Umrah  di Kalimantan Utara (Kaltara) kini bertambah, setelah diresmikannya Kantor PT.Aliston Buana Wisata  Perwakilan Bulungan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kaltara, Sabtu (25/8). Kepala Cabang Kaltara Ustad Munir Fatah menjelaskan bahwa Aliston merupakan biro perjalanan haji dan umrah yg sdh mengantongi ijin Menteri Agama dan berpengalaman lebih dari

Bulungan, CitraBenuanta – Biro perjalanan Haji dan Umrah  di Kalimantan Utara (Kaltara) kini bertambah, setelah diresmikannya Kantor PT.Aliston Buana Wisata  Perwakilan Bulungan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kaltara, Sabtu (25/8).

Kepala Cabang Kaltara Ustad Munir Fatah menjelaskan bahwa Aliston merupakan biro perjalanan haji dan umrah yg sdh mengantongi ijin Menteri Agama dan berpengalaman lebih dari sepuluh tahun di Indonesia. PT.Aliston Cabang Kaltara sendiri berpusat di Nunukan jelasnya.

“Untuk pelayanan yang lebih luas dan mempermudah jangkauan, makanya di Bulungan kita buka juga, dengan adanya kantor ini nanti akan mempermudah umat yang ingin melaksanakan umrah maupun haji plus,” ungkapnya.

Disebutkannya, Aliston sendiri juga telah memperoleh izin dan rekomendasi dari pihak-pihak terkait, seperti misalnya pihak kanwil Kemenag Kaltara, sehingga hal tersebut mempermudah masyarakat sehingga perjalanannya lebih nyaman.

“Kami berharap kehadiran Aliston di Bulungan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi umat islam yang hendak melaksanakan ibadah haji khusus dan umrah,” sebutnya.

Dengan adanya kantor perwakilan  Bulungan di Tanjung Selor kata dia, semoga dapat lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah haji dan umrahnya.

“Mendapat tempat juga di hati masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kaltara H.Suriansyah Hanafi yang diwakili H.Muchtar mengungkapkan, dengan adanya Aliston, di Kaltara sejauh ini baru memiliki dua biro perjalanan yang  sdh direkomendasi Salah satunya adalah Aliston.

“Bertambahnya biro perjalanan haji dan umrah ini tentunya dapat berpengaruh bagi masyarakat yang mungkin selama ini bimbang atau ragu dalam memilih travelnya,” jelasnya.

Mudahan-mudahan lanjutnya dengan adanya dua perusahaan yang telah mendapat rekomendasi tersebut yang mana salah satunya adalah Aliston dapat memberi kesempatan dannpilihan kpd umat yang selama ini trauma dlm menyelenggaran umroh.

Sementara itu Kepala perwakilan Bulungan, Zulkifli menyatakan siap menjalankan amanah.

“Insya Allah secara administrasi maupun manajemen tidak ada masalah,” tuturnya.

Dengan adanya Kantor Perwakilan Bulungan tersebut kata dia tentu tugas utama yang akan dilakukan pihaknya berkaitan dengan sosialisasi kepada umat dengan seluas-luasnya.

“Niat kita mulia, membantu siapa pun yang ingin melaksanakan ibadah dengan mengunjungi Baitullah,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kaltara H.Udin Hianggio yang juga turut hadir dalam persemian tersebut yang juga sekaligus membuka secara simbolis Kantor Aliston Cabag Bulungan itu berpesan agar memberikan pelayan secara maksimal kepada jamaah. Buatlah kesan terbaik melalui pengurusan administrasi, pelayanan,bimbingan selama umroh atau haji.tandas Udin hianggio.

“Misal mengunjungi tempat-tempat bersejarah di tanah suci yang dapat kita petik pelajarannya untuk memperbaiki ahlak dan moral kita,” terangnya.

Ia berharap apapun kesulitan yang akan dihadapi oleh Aliston di kemudian hari, dapat diselesaikan bersama-sama demi kebaikan bersama dan umat secara luas.

“Sebab jarang sekali kita menemui biro perjalanan yang benar-benar mendapatkan rekomendasi, untuk itu saling support agar Aliston di Bulungan ini bisa lebih berkembang lagi,” tutupnya.

Selain itu, turut hadir pula H.Muhammad Bil Faqih Lc yang dalam kesempatan tersebut memimpin doa bersama atas dibukanya Kantor Aliston Cabang Bulungan.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *