Bupati Minta Kontingen Harus Bisa Menimba Ilmu Lebih Banyak

Bupati Minta Kontingen Harus Bisa Menimba Ilmu Lebih Banyak

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan turut berpartisipasi pada perhelatan Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan (Peda KTNA) tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ke 2 tahun 2019, yang terpusat di Lapangan Agatis Tanjung Selor. Bupati Bulungan H.Sudjati, SH pun berpesan agar kontingen bisa menimba ilmu dari kegiatan tersebut. Ia menyebutkan Peda KTNA merupakan wahana bagi

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan turut berpartisipasi pada perhelatan Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan (Peda KTNA) tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ke 2 tahun 2019, yang terpusat di Lapangan Agatis Tanjung Selor. Bupati Bulungan H.Sudjati, SH pun berpesan agar kontingen bisa menimba ilmu dari kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan Peda KTNA merupakan wahana bagi para petani-nelayan andalan di wilayah Kalimantan Utara untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, apresiasi, kemitraan dan promosi.

“Yang tentunya berkaitan dengan hasil pembangunan pertanian-nelayan yang diselenggarakan secara teratur dan  berkelanjutan sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani-nelayan dan pembangunan pertanian,” jelasnya, Senin (9/9)

Lebih lanjut dikatakan bupati, kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang seleksi kelompok tani nelayan yang akan mewakili provinsi kalimantan utara, dalam pekan nasional kelompok tani nelayan andalan tahun 2020 mendatang yang akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada para petani dan nelayan andalan Bulungan, yang akan berjuang untuk mempromosikan produksi petani dan nelayan di Bulungan, di tingkat Provinsi Kaltara,” terangnya.

Untuk itu pun ia berpesan, agar kontingen Bulungan bisa menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan, disiplin dalam mengikuti kegiatan serta menjaga nama baik Kabupaten Bulungan.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dijadikan ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang profesi masing-masing. Ia juga berharap, dalam PEDA KTNA tingkat Provinsi Kaltara tersebut, Bulungan dapat menunjukkan prestasi terbaik.

“Kepada seluruh peserta kontingen, kiranya juga dapat mengadopsi teknologi yang dipamerkan dalam event ini, sehingga dapat memberikan kontribusi pada kesejahteraan petani maupun nelayan yang ada di Bulungan,” pungkasnya.

Untuk diketahui PEDA KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ke 2 tahun 2019 tersebut juga telah dibuka oleh Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, dan dihadiri langsung oleh Bupati Bulungan, serta tamu undangan dari kabupaten/kota se Kaltara pada Senin (9/9) di Lapangan Agatis Tanjung Selor.

Bulungan sendiri mengirim Kontingen sebanyak 88 orang terdiri 79 peserta utama dan 9 pendamping yang merupakan wakil dari kecamatan-kecamatan yang sehari sebelumnya juga dilepas langsung oleh bupati di Kantor Dinas Petanian Bulungan.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *