Bupati Buka Raker dan Korda DP3AP2KB

Bupati Buka Raker dan Korda DP3AP2KB

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka evaluasi kegiatan satu tahun terakhir dan sekaligus menentukan arah kebijakan untuk kegiatan yang akan datang, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bulungan laksanakan Rapat Kerja (Raker) dan Koordinasi Daerah (Korda) yang dibuka langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH, Selasa (10/9). Disebutkan bupati, pihaknya menyampaikan terima

Bulungan, CitraBenuanta – Dalam rangka evaluasi kegiatan satu tahun terakhir dan sekaligus menentukan arah kebijakan untuk kegiatan yang akan datang, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bulungan laksanakan Rapat Kerja (Raker) dan Koordinasi Daerah (Korda) yang dibuka langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH, Selasa (10/9).

Disebutkan bupati, pihaknya menyampaikan terima kasih, kepada pihak tersebut serta seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan serta menyambut baik dan positif atas diselenggarakannya raker dan korda tersebut ini.

Bupati mengatakan, hal ini tentu dengan mengingat peranan DP3AP2KB tidak dapat dikesampingkan dalam rangka pengendalian penduduk, peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak serta peningkatan kesejahteraan seluruh anggota keluarga terutama ibu dan anak di wilayah Bulungan.

“Rapat kerja ini menjadi forum komitmen dan kesepakatan bersama antara DP3AP2KB, stakeholder dan mitra kerja dalam mengevaluasi pelaksanaan program selama satu tahun terakhir,” terangnya saat membuka kegiatan tersebut di Aula BKPSDM Jalan Agatis.

Kemudian lanjut bupati, selain itu juga untuk menelaah dan mengkaji sebagai dasar merancang program dan kegiatan strategis dinas pemberdayaan perempuan dalam setahun berjalan.

“Melalui raker dan korda ini kita harapkan dapat memantapkan sinergitas dan dukungan pemerintah dan mitra kerja,” terangnya.

“Serta komitmen operasional pengelolaan program DP3AP2KB untuk mewujudkan kualitas hidup manusia indonesia khususnya masyarakat kabupaten bulungan yang lebih baik,” sambungnya.

Selain, dikatakan bupati kegiatan tersebut juga sebagai evaluasi peningkatan kapasitas pelaksanaan program di Kabupaten Bulungan guna suksesnya program keluarga yang hebat dan berkualitas di Kabupaten Bulungan.

“Pemerintah daerah berharap, dukungan, sinergisitas dan komitmen dari kita semua pemangku kepentingan dan mitra kerja. Yaitu organisasi profesi, organisasi pendidikan, organisasi, kepemudaan, swasta, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat mulai dari tingkat kabupaten hingga ke lini lapangan,” ujarnya.

Untuk itu ia juga mengajak kepada semua pihak yang hadir agar memiliki keperdulian dan komitmen untuk membangun dan mensejahterakan seluruh masyarakat Bulungan khususnya para keluarga.

“Di mana semua itu sebagai wujud tanggungjawab kita bersama,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang secara aktif telah ikut berpartisipasi mensukseskan program keluarga berencana di wilayah Bulungan, dalam upaya menghantarkan keluarga-keluarga di Bulungan agar menjadi keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

“Semoga yang kita laksanakan pada hari ini menjadi amal ibadah dalam membangun daerah dan masyarakat kabupaten bulungan yang lebih baik,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *