Terima Hibah dari Kementerian ESDM, Bupati : Tolong Dijaga dan Dirawat

Terima Hibah dari Kementerian ESDM, Bupati : Tolong Dijaga dan Dirawat

Bulungan, CitraBenuanta – Bulungan menjadi bagian dari 100 kabupaten kota di Indonesia yang menerima hibah dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berupa sumur bor serta lampu hemat energi dan panel surya, Bupati Bulungan, H.Sudjati, S.H meminta agar aset tersebut dijaga. Hal tersebut ia sampaikannya usai menghadiri acara serah terima pemindahtanganan  Barang Milik Negara yaitu

Bulungan, CitraBenuanta – Bulungan menjadi bagian dari 100 kabupaten kota di Indonesia yang menerima hibah dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berupa sumur bor serta lampu hemat energi dan panel surya, Bupati Bulungan, H.Sudjati, S.H meminta agar aset tersebut dijaga.

Hal tersebut ia sampaikannya usai menghadiri acara serah terima pemindahtanganan  Barang Milik Negara yaitu dari Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE), di Kota Denpasar, Bali pada 25 – 27 September 2019.

“Agar seluruh aset yang telah dihibahkan kepada Bulungan ini agar sama-sama kita jaga agar dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat di Bulungan,” ungkapnya, Jumat (27/9).

Bupati melanjutkan, secara keseluruhan ada sebanyak 204 sumur bor dengan total nilai  Rp 92 miliar yang dihibahkan Badan Geologi Kementerian ESDM kepada 73 kabupaten kota dan 4.068 unit Barang Milik Negara dengan nilai Rp 132 miliar dihibahkan kepada 31 kabupaten kota.

“Yang akan dikelolah pemerintah daerah,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya barang milik negara yang turut dihibahkan berupa 3.798 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS), 2 Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat, 1 Revitalisasi PLTS, 264 Lampu LED, 1 PLT POME, 1 Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLTMH), 1 Finalisasi Pembangunan PLTMH dan 1 PLT CPO.

“Bulungan sendiri menerima 1 unit untuk sumur bor, yaitu untuk di Desa Apung,” jelasnya.

“Untuk PJU-TS sendiri lanjutnya, ada sebanyak 45 unit,” sambungnya.

Untuk itu Ia juga berharap agar aset berupa sumur bor maupun penerangan tersebut dapat menjangkau wilayah-wilayah di Bulungan yang belum mendapatkan pelayanan air bersih  atau sulit air maupun listrik.

“Semoga wilayah lainnya yang ada di Bulungan juga bisa terjangkau khususnya daerah yang belum terjangkau air bersih dan listriknya, Pemda juga akan terus mengusulkan,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *