Bupati Ingatkan Pancasila Tak Sekedar Slogan Semata

Bupati Ingatkan Pancasila Tak Sekedar Slogan Semata

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintrah Kabupaten (Pemkab) Bulungan gelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Selasa (1/10/19). Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH mengatakan peringatan hari kesaktian pancasila yang juga merupakan dasar negara harus dihayati dengan semangat pembangunan dan menjaga persatuan. “Saya berharap peringatan hari kesaktian

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintrah Kabupaten (Pemkab) Bulungan gelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Halaman Kantor Bupati Bulungan, Selasa (1/10/19).

Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH mengatakan peringatan hari kesaktian pancasila yang juga merupakan dasar negara harus dihayati dengan semangat pembangunan dan menjaga persatuan.

“Saya berharap peringatan hari kesaktian pancasila sebagai tongak warga negara untuk terus berjuang menghayati perjuangan para pahlawan, terkhususnya di lingkungan Pemkab Bulungan,” ujarnya usai menjadi pembina upacara tersebut.

Lebih jauh dikatakan bupati, pancasila sebagai nilai luhur atau jati diri bangsa tidak hanya slogan, melainkan dapat dipraktikan oleh segenap bangsa Indonesia, terlebih juga para ASN yang menjalankan tugas sehari-hari.

“Untuk itu saya mengingatkan semua pihak, menjadikan Pancasila tak sekedar slogan semata, namun nila-nilai Pancasila itu diterapkan sebagai kepribadian bangsa dalam kehidupan, utamanya para ASN,” jelasnya.

Dikatakan bupati, bangsa Indonesia memiliki kepribadian yang berlandaskan Pancasila, sehingga dihormati dan disegani oleh Bangsa lain. Pancasila tidak sekedar menjadi slogan.

“Tetapi harus dipraktikkan. Pancasila akan menjadi sakti kalau Pancasila menjadi kepribadian bangsa,” tuturnya.

Terlepas dari itu, dalam upacara tersebut juga, bupati menyerahkan SK
kenaikan pangkat kepada sejumlah ASN, didampingi Sekkab Bulungan, Drs.Syafril serta Assisten Bidang Administrasi Umum Kornelis Elbaar.

Usai upacara juga digelar pemberian obat pencegahan filiriasis atau kaki gajah oleh Dinkes Bulungan kepada seluruh ASN dan PTT di Lingkungan Pemkab Bulungan juga turut dilakukan.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *