Pemkab Gelar Syukuran Hari Jadi Tanjung Selor dan Bulungan

Pemkab Gelar Syukuran Hari Jadi Tanjung Selor dan Bulungan

Bulungan, CitraBenuanta – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tanjung Selor Ke-229 dan Bulungan Ke-59, Pemkab Bulungan gelar apel gabungan OPD sekaligus syukuran, yang langsung dipimpin oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH didampingi wakilnya, Ingkong Ala, SE, M.Si di Halaman Kantor Bupati, Selasa (15/9/19). Dalam kegiatan, selain dihadiri seluruh ASN yang ada di lingkungan

Bulungan, CitraBenuanta – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tanjung Selor Ke-229 dan Bulungan Ke-59, Pemkab Bulungan gelar apel gabungan OPD sekaligus syukuran, yang langsung dipimpin oleh Bupati Bulungan, H.Sudjati, SH didampingi wakilnya, Ingkong Ala, SE, M.Si di Halaman Kantor Bupati, Selasa (15/9/19).

Dalam kegiatan, selain dihadiri seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Bulungan, juga dihadiri oleh anggota DPRD Bulungan, instansi vertikal, pihak TNI/POLRI, Kejaksaan hingga Pengadilan, bahkan pihak swasta. Juga dihadiri mantan Pj Bupati Bulungan Tahun 2015 , Syaiful Herman yang sekaligus mewakili Pemprov Kaltara.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengucapkan Dirgahayu serta selamat merayakan usia Tanjung Selor dan Bulungan yang jatuh pada tanggal 12 Oktober lalu. Ia pun membeberkan beberapa penghargaan yang di peroleh Bulungan dalam beberapa tahun ini.

Alhamdulillah, selama beberapa waktu terakhir Bulungan dapat menunjukkan beberapa prestasi. antara lain selama 2 tahun berturut-turut pada 2017 dan 2018, Bulungan mendapatkan penghargaan kabupaten peduli hak asasi manusia dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya, dikatakan bupati, penghargaan dari BPJS Kesehatan, atas komitmen Bulungan mendukung tercapainya Universal Health Coverage program JKN – KIS lebih awal di tahun 2018.

“Kemudian penghargaan predikat kepatuhan tinggi tahun 2018 dari Ombudsman RI terhadap standar pelayanan publik di Kabupaten Bulungan,” sebutnya.

Selain itu dilanjutkan bupati, ada pula Harmony Award tahun 2019 dari kemenTerian Agama RI dalam kategori kehidupan keagamaan paling rukun, serta penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2019 predikat pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

“Berbagai penghargaan ini menunjukkan, di tengah terbatasnya kondisi keuangan APBD Bulungan dalam beberapa tahun terakhir, kita masih tetap mampu menunjukkan kinerja serta prestasi yang sangat baik secara nasional dan tidak kalah dengan kabupaten kota lainnya di Indonesia,” tegasnya.

Untuk itu ia berharap pula berbagai prestasi yang telah diraih tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kemudian pada sektor-sektor pembangunan lainnya, juga dapat semakin termotivasi, semakin semangat dalam meningkatkan kinerja membangun serta melayani masyarakat.

Selanjutnya bupati, juga menyampaikan beberapa hal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Bulungan untuk menjadikan peringatan hari jadi Kota Tanjung Selor dan Bulungan tersebut sebagai momen untuk meningkatkan komitmen kita.

“Sesuai dengan motto Merudung Pebatun de Benuanta, mari kita bersama-sama membangun daerah Bulungan yang kita cintai ini,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *