Pemkab Luncurkan Buku Bulungan Outlook 2019

Pemkab Luncurkan Buku Bulungan Outlook 2019

Bulungan, CitraBenuanta – Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan luncurkan Buku Bulungan Outlook 2019 yang secara resmi di-lauching Bupati Bulungan H.Sudjati, SH dalam pembukaan Birau Expo dan syukuran di Lapangan Agatis, Selasa malam (15/9/19). Bupati menyebutkan ia atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Bulungan menyambut baik dan berterima kasih atas

Bulungan, CitraBenuanta – Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan luncurkan Buku Bulungan Outlook 2019 yang secara resmi di-lauching Bupati Bulungan H.Sudjati, SH dalam pembukaan Birau Expo dan syukuran di Lapangan Agatis, Selasa malam (15/9/19).

Bupati menyebutkan ia atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Bulungan menyambut baik dan berterima kasih atas prakarsa, kratifitas dan inovasi yang dilakukan oleh Diskominfo Bulungan dengan mengandeng PT. Micepro Indonesia sebagia mitra dalam penyusunan tersebut.

“Demikian pula kami dengan rasa bangga memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha di Bumi Tenguyun yang telah ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan sehingga bisa diterbitkannya buku eksklusif ini sebagai salah satu media publikasi penting dalam menyebarluaskan informasi pembangunan,” ungkapnya.

Penyebarluasan informasi tersebut lanjutnya tidak hanya bagi  masyarakat lokal, namun secara regional maupun nasional  hingga internasional. Meski demikian dikatakannya, pihaknya menyadari bahwa  buku tersebut belum bisa menghimpun secara keseluruhan potensi besar yang ada di Bulungan bak Raksasa Tertidur Diatas Permadani Hijau.

“Namun demikian buku ini dapat mengambarkan bahwa Bulungan menjadi barometer strategis seberapa pesat laju pembangunan di Provinsi Kaltara khususnya tentang rencana pembangunan Kota Baru Mandiri di Tanjung Selor, KIPI Tanah Kuning hingga PLTA 900 MW di Peso,” bebernya.

Disektor pariwisata, geliat pembangunan hotal, home stay dan penyedian layanan jasa terus berkembang seiring terus bertambahnya arus masuk orang baik tujuan wisata maupun ekonomi.

“Dari sisi perekonomian, buku ini diharapkan bisa memberikan gambaran jelas tentang peluang investasi, seperti di sektor jasa, perkebunan, tambak, kayu olahan, pertaninan, kerajinan home industri hingga investasi lainnya sehingga menarik minat investor masuk ke daerah ini,” pungkasnya.

Sementara ditambahkan Kepala Diskominfo Bulungan HM. Zulkifli Salim, SE,.M.Si buku tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu refrensi baik nasional maupun internasional, bahwa Bulungan memiliki banyak potensi investasi yang bisa digali demi kemajuan dalam membangun masyarakat Bulungan.

“Selain itu, teristimewanya buku hasil garapan PT.Micepro Indonesia ini adalah bentuk partisipasi pelaku usaha di Bulungan sebagai persembahan kepada Pemkab Bulungan dan masyarakat bertepatan pada momentum hari jadi Tanjung Selor dan Bulungan ini,” sebutnya.

Kehadiran buku tersebut lanjutnya, tidak saja menambah koleksi media publikasi, khususnya sebagai refrensi untuk mendapatkan informasi secara paripurna terhadap Bulungan, tetapi juga sebagai bukti kongkrit aktualisasi atas komitmen pelaku dunia usaha dalam ikut membangun Bulungan.

“Meskipun di era digitalisasi melindas semua lini kehidupan kita dalam teknologi informasi namun masyarakat di wilayah kecamatan dan pedesaan yang masih belum sepenuhnya terjangkau jaringan telekomunikasi, maka media cetak seperti ini masih relevan dan dibutuhkan,” ujarnya.

Terlepas dari itu ia juga turut berterima kasih kepada para pihak yang sudah membantu dalam penerbitan buku setebal 151 halaman tersebut, juga kepada tim penulis dan termasuk kepada kru Citra Benuanta yang ikut membantu hingga tuntas.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *