Dinkes dan PT Inalum Gelar Program Kesehatan

Dinkes dan PT Inalum Gelar Program Kesehatan

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, melalui Dinas Kesehatan berkerjasama dengan PT Inalum, mengelar Program Kesehatan yang dilaksanakan di Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur. Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala SE, M.Si, Jumat (18/10/19). Bertempat di Pendopo Pantai Cemara, Plt Kepala Dinkes Bulungan Kornelis Elbaar mengungkapkan, masih dalam rangkaian peringatan hari

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, melalui Dinas Kesehatan berkerjasama dengan PT Inalum, mengelar Program Kesehatan yang dilaksanakan di Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur. Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala SE, M.Si, Jumat (18/10/19).

Bertempat di Pendopo Pantai Cemara, Plt Kepala Dinkes Bulungan Kornelis Elbaar mengungkapkan, masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Tanjung Selor yang ke-229 dan Bulungan ke-59, pihaknya bersama dengan PT Inalum gelar program kesehatan berupa pengobatan gratis dan khitanan massal.

“Untuk di desa Mangkupadi dan Tanah Kuning,” ucapnya.

Ia mengatakan agar kegiatan serupa bisa terus menerus dan berlanjut dilakukan, sebab untuk kepentingan masyarakat. Ia mengimbau agar pihak perusahaan juga tidak tebang pilih dalam melaksanakan program, khususnya yang berkaitan dengan CSR.

“Dalam artian tidak memilih desa ini dan itu saja, sebab masih banyak desa yang ada di Bulungan, pelayanan kesehatan juga merupakan hak semua masyarakat,” tegasnya.

Memang, lanjutnya ditengah keterbatasan anggaran, pemerintah daerah juga membutuhkan dukungan pihak lainya, seperti halnya pihak perusahaan. Ditambah lagi, pihak perusahaan juga wajib melaksanakan CSR.

“Dengan berbagai programnya, salah satunya adalah dengan program kesehatan ini. Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah,”  tutupnya.

Sementara itu wabup, Ingkong Ala juga menegaskan bahwa tanpa sinergitas yang baik dengan pihak perusahaan maka pembangunan di daerah juga tidak akan bisa berjalan dengan mulus.

“Jika pelaksanaan CSR seluruh perusahaan bisa disinergikan dengan progam pembangunan yang sudah dirancang pemda maka diharapkan laju pembangunan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat dan lingkungan bisa lebih cepat terealisasi,” ujarnya.

Untuk itu ia juga berharap agar semua perusahaan yang beroperasi di wilayah Bulungan juga dapat melakukan hal yang sama, pada berbagai bidangnya. Baik itu pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainya.

“Selain dari pada program ini, masalah infrastruktur juga sangat kami harapkan agar,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *