Pemkab Laksanakan Musrenbang Perubahan RPJMD

Pemkab Laksanakan Musrenbang Perubahan RPJMD

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, SE, M.Si, Rabu (23/10/19). Dikatakan wabup, Musrenbangda Perubahan RPJMD tersebut merupakan forum koordinasi antar instansi pemerintahan dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan dalam merumuskan program dan kegiatan

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, SE, M.Si, Rabu (23/10/19).

Dikatakan wabup, Musrenbangda Perubahan RPJMD tersebut merupakan forum koordinasi antar instansi pemerintahan dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan dalam merumuskan program dan kegiatan pembangunan di Bulungan.

“Sebagai perwujudan dari pendekatan partisifatif perencanaan pembangunan daerah dalam rangka sinkronisasi dan kesesuaian antara capaian pembangunan daerah dengan indikator kinerja yang telah ditetapkan serta penyelarasan dokumen RPJMD Bulungan tahun 2016-2021 dengan program kebijakan nasional dan Provinsi Kaltara,” ungkapnya saat membuka kegiatan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan.

Ia melanjutkan dokumen RPJMD Bulungan tahun 2016-2021 merupakan implementasi dari visi dan misi ia bersama bupati saat mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah dan telah ditetapkan sebagai dokumen pembangunan jangka menengah daerah.

“Sesuai dengan peraturan daerah Bulungan Nomor 6 Tahun 2016,” sebutnya.

Namun kata wabup, dalam perkembangannnya, selanjutnya dokumen RPJMD tersebut perlu dilakukan perubahan dikarenakan beberapa hal, seperti misalnya adanya rekomendasi dari Kemenpan-RB serta dari BPK RI Kaltara.

“Selain itu juga adanya perubahan target capaian kinerja yang sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini, dan beberapa lainnya lagi seperti penyesuaian terhadap beberapa kebijakan nasional yang ada di Bulungan,” tuturnya

Untuk itu kata dia, dalam kesempatan tersebut ia berharap agar tahapan selanjutnya yaitu pembahasan hingga penetapan Perda perubahan RPJMD Kabupaten Bulungan tersebut dapat diselesaikan pada tahun 2019 ini.

“Semoga Musrenbang ini menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang berkualitas untuk menuju pembangunan Kabupaten Bulungan yang semakin maju dan lebih baik lagi,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *