Bupati Buka Pencanangan BBGRM Ke-XVI

Bupati Buka Pencanangan BBGRM Ke-XVI

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melakukan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI, tingkat Kabupaten Bulungan yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Selor, Kelurahan Tanjung Selor Timur, Selimau I, pada Senin (28/10/19). Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH. Dihadiri organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bulungan dan Forkopimda. Bupati menjelaskan

Bulungan, CitraBenuanta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan melakukan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI, tingkat Kabupaten Bulungan yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Selor, Kelurahan Tanjung Selor Timur, Selimau I, pada Senin (28/10/19).

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Bulungan H.Sudjati, SH. Dihadiri organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bulungan dan Forkopimda. Bupati menjelaskan ia atas nama Pemkab Bulungan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas dilaksanakannya kegiatan tersebut, karena kata dia kekuatan bangsa kita Indonesia adalah gotong royong.

“Sebagaimana pernah disampaikan presiden kita, Joko Widodo, bahwa tanggungjawab untuk membangun bangsa ke depan harus dilakukan dengan cara musyarawarah Dalam memutuskan serta gotong royong dalam bekerja,” sebutnya.

Ia menyebutkan gotong royong, adalah modal sosial. Di mana rakyat Indonesia secara bahu-membahu menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangannya ke depan.

“Gotong royong harus kita maknai bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Oleh karena itu gotong royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Ia melanjutkan memang tidak mudah untuk menjalankan semangat gotong royong di tengah-tengah kecenderungan berkehidupan sekarang, yang  individualistis, dan cenderung kompetitif, dan masih banyak dari kita yang menyukai kerja sendiri-sendiri dibandingkan bekerja bersama-sama.

“Oleh sebab itu, Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan momentum kita bersama untuk mengingatkan kita semua, tentang arti penting gotong royong, terutama generasi penerus yang akan memikul tanggung jawab  masa depan bangsa,” imbuhnya.

Bupati mengajak agar perlunya menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak, kepada generasi muda, sebab kata dia merekalah pemuka masa depan bangsa ini.

“Semangat gotong royong memang harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak-anak kita. maupun Generasi muda, senantiasa bermusyawarah dalam memutuskan dan gotong royong dalam bekerja,” bebernya.


“Itulah sebabnya semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana,” sambungnya.

Sementara itu ditambahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bulungan M.Sattar menambahkan bahwa Sudah berjalan di setiap Kecamatan, khususnya di Tanjung Selor Kegiatan dalam bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan lingkungan hidup telah dilakukan.


“Seperti perbaikan drainase bersama kodim dan masyarakat, perbaikan jalan, perbaikan jembatan, pembasmian DBD, hingga pembuatan pos kamling, jika ditotal secara keseluruhan ada kurang lebih 102 kegiatan, di lakukan di beberapa tempat di Tanjung Selor,” pungkasnya.(MC Bulungan/sny)

Citra Benuanta
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *